Yusmanidar Kukuhkan RT Se Kecamatan Dumai Selatan

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Camat Dumai Selatan Hj. Yusmanidar mengukuhkan Ketua RT (Rukun Tetangga) yang ada di wilayahnya periode 2017 – 2020. Pengukuhan para Ketua RT tersebut berlangsung di Aula Distrik Navigasi Kelas I, Jalan Baruna, Dumai pada Jum’at (28/07/2017).

Turut menyaksikan pengukuhan Ketua RT, Walikota Dumai yang diwakili Kabag Pemerintahan Setdako Dumai Fauzan, perwakilan Polsek Dumai Barat, LPMK dan ratusan masyarakat yang ada di Kecamatan Dumai Selatan.

“ Sekitar 90 an Ketua RT yang kita kukuhkan pada hari ini (Jum’at,red). Dan puluhan RT tersebut berasal dari lima Kelurahan diantaranya, Kelurahan Mekar Sari, Ratu Sima, Bukit Datuk, Bumi Ayu dan Bukit Timah,” sebut Yusmanidar, usai pengukuhan.

Tak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua RT sebelumnya yang telah bersama – sama dan bekerjasama dengan Pemerintah dalam rangka menyukseskan pembagunan di Kota Dumai.

“ Kepada Ketua RT yang baru, Saya berharap agar langsung turun kepada masyarakat dan memberikan informasi – informasi pembangunan di daerah ini serta mengajak warganya untuk turut serta membangun Kota yang kita cintai ini dan yang terpenting tetap bersama – sama menjaga Kondusifnya kota kita,” pesan Yusmanidar.

Selain itu, Camat juga meminta Ketua RT agar dapat mewaspadai potensi Kebakaran Hutan dan Laha (Karhutla) di wilayahnya masing – masing.

“ Karena, sebagian wilayah kita masih memiliki tanah gambut. Tentunya, ini harus kita waspadai potensi kebakaran hutan dan lahan. Jika mendapati titik api kalau masih kecil usahakan dipadamkan dan dilaporkan agar bisa segera ditangani. Kebakaran hutan dan lahan merupakan masalah serius harus dicegah sedini mungkin,” ajak Yusmanidar.

Terakhir, Yusmanidar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Ketua RT dan masyarakat, karena salah satu kelurahan yakni Kelurahan Bukit Datuk berhasil meraih juara Pakarti utama II tingkat nasional pemenang terbaik PKK KB Kes tingkat nasional kategori kota tahun 2017.


 

Share ke Media Sosial ...