Yose Aldino Gantikan Risahdi Sebagai Danlanal Dumai

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Kolonel Laut (E) Yose Aldino gantikan Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, dan upacara militer serah terima jabatan dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter di Dermaga Lantamal I Belawan, Medan, Jumat (12/5).

Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter mengatakan, serah terima jabatan merupakan suatu kebutuhan organisasi untuk menghasilkan kinerja organisasi agar lebih baik dan optimal.

Ia menerangkan, Komandan Lanal Dumai merupakan salah satu pejabat pembantu dan pelaksana Danlantamal dalam menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi, pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara bidang maritim, serta penyelenggaraan operasi laut terbatas di wilayah kerja.

” Permasalahan aktual dihadapi sekarang ini ialah masalah wilayah perbatasan, ancaman di bidang keamanan terjadi di jalur internasional, dan TNI AL menunjuk Perwira yang berkualifikasi baik guna menduduki jabatan strategis,” kata Danlantamal.

Kepada pejabat baru di Lanal Dumai, Laksma TNI Robert meminta agar dapat melaksanakan tugas pokok pangkalan dengan baik sekaligus mampu mengendalikan situasi yang tidak kondusif menjadi lebih kondusif demi kepentingan keamanan laut nasional.

Disampaikan juga bahwa dalam pelaksanaan tugas harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, gunakan kepercayaan untuk mengembangkan kemampuan, profesionalisme dan kesiapsiagaan satuan serta menciptakan suasana kerja kondusif.

” Berikan juga motivasi kepada anggota agar mampumengembangkan diri, kreatifitas dan inovasinya sehingga dapat memberikan kemampuan terbaiknya demi organisasi,” pintanya.

Ia juga berharap Danlanal baru agar melaksanakan fungsi satuan secara efektif dan efisien, menjalin koordinasi baik dengan instansi terkait di daerah demi kelancaran dan keberhasilan tugas pokok serta pertahankan kemampuan dan kesiapsiagaan dan bina sehingga lebih meningkat.


 

Share ke Media Sosial ...