Wawako Masih Harapkan Dukungan Masyarakat

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo pada Jumat malam (09/06/2017) melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Taqwa, Jalan Sudirman.

Kegiatan safari yang dilakukan Wawako beserta rombongan ini diawali dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.
Mengawali sambutannya, terlebih dulu Wawako Dumai Eko Suharjo menyerahkan bantuan sebesar Rp.12.500.000,- untuk pembangunan masjid Taqwa.
Eko mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan jamaah masjid yang telah sudi menerima kehadirannya beserta rombongan.
Ia menjelaskan, Perjalanan safari ramadhan dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Dimana, kita mendengarkan semua keluh kesah para warga, khususnya jamaah di masjid – masjid yang kami kunjungi.
” Dengan masukan – masukan langsung dari masyarakat tentunya, ini akan menjadi perhatian kita bersama, bagaimana kita membangun Kota yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi,” tutur Eko.
Selama menjabat, lanjut Eko, tentunya masih banyak kekurangan. ” Untuk itu, kami memohon kepada masyarakat agar tetap memberikan dukungan kepada kami guna mewujudkan visi dan misi Kota Dumai,” harapnya.
Selain itu, kata Eko, Permasalahan banjir masih menjadi masalah utama di Kota Dumai. Untuk mengatasinya, kita terus berusaha bagaimana bisa meminimalisir banjir ini, minimal kita melaksanakan pembersihan drainase-drainase yang tersumbat.
” Maka dari itu, kami mohon juga kepada masyarakat, khususnya yang berada di daerah rawan banjir, untuk bisa melakukan pola hidup bersih dan sehat, membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan, minimal Dirumah kita masing-masing,” ajak Wawako.
Terakhir Wawako menyebutkan, Insya Allah tahun ini Pemerintah Kota Dumai akan kembali memberikan bantuan kepada imam dan ghorim, begitu juga untuk guru-guru TPA/TPQ juga akan kita berikan bantuan selama 6 bulan.
Sementara, Pengurus masjid taqwa Afiffudin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan Ia meminta kepada Pemerintah Kota Dumai agar tetap memberikan dukungan terhadap masjid-masjid yang ada di Kota Dumai, khususnya dukungan moril.
” Hal ini perlu, karena sesuai dengan visi Walikota Dumai yakni mewujudkan masyarakat Makmur dan Madani,” ujarnya.

Share ke Media Sosial ...