Wartawan PWI Borong AJP RU II Dumai 2018

Berita Dumai Berita Umum
DUMAI – Enam Anggota PWI Kota Dumai jadi pemuncak pada malam Anugrah Jurnalistik Pertamina (AJP) RU II Dumai 2018, Senin (24/9/2018) malam.
Anugrah Jurnalistik Pertamina RU Dumai 2018 merupakan usulan PWI Kota Dumai dalam rangka meningkatkan kompetensi wartawan di Kota Dumai.
Untuk media cetak, Wartawan Tribun Pekanbaru Fernando Sikumbang menyabet juara pertama.  Dua wartawan  Dumai Pos, Syarifah Dian Ekasari dan Kaharuddin masing-masing meraih posisi dua dan tiga.
Tiga wartawan dari media daring di Dumai juga menjadi pemuncak untuk Kategori Online. Masing-masing Rezi Andika Putra dari riaupembaruan.com, Dika Cahaya Putra  dari fokusriau.com dan Rian Ardiansyah dari dumaiposnews.com.
Pada AJP 2018 RU II ada tiga kategori yakni media cetak, media online dan media televisi. Mereka yang jadi pemuncak mendapat apresiasi dari Pertamina.
Rencananya para pemuncak dan peserta yang ikut dalam AJP 2018 RU II Dumai bakal ikut perjalanan ke Yogyakarta dan Solo. Mereka dijadwalkan juga jadi penggembira Konggres PWI di Solo.
Kegiatan ini sebagai apresiasi bagi para peserta yang ikut AJP RU II Dumai pada tahun 2018.
General Manager Pertamina RU II Dumai, Otto Gerentaka mengatakan bahwa ajang ini adalah ajang apresiasi bagi wartawan terbaik di Kota Dumai.
Ia mengatakan bahwa seluruh peserta AJP 2018 RU II Dumai adalah yang terbaik. Maka ia berharap para wartawan bisa terus menghasilkan karya terbaiknya.
“Kami berharap para wartawan di Dumai terus berkarya dan menjadi yang terbaik di bidang jurnalistik,” ulas Otto dalam sambutannya, Senin malam.
Unit Manager Communication dan CSR Pertamina RU II, Muslim Darmawan mengatakan bahwa AJP awalnya hanya berlangsung di pusat. Tapi untuk mengapresiasi rekan wartawan di daerah, Pertamina RU II pun menggelar AJP di Dumai.
Muslim mengapresiasi para wartawan yang ambil bagian dalam ajang ini. Ia berharap nantinya ajang ini bisa meningkatkan silaturahmi antara manajemen dengan awak media massa.
“Kami sangat mengapresiasi antusiasme rekan-rekan wartawan,” paparnya.
Ketua PWI Kota Dumai, Kambali mengapresiasi ajang ini. Ia menilai ajang ini sangat bermanfaat bagi para wartawan. Sebab jadi wadah untuk menelurkan karya terbaik.
Kambali menyebut bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergi Pertamina dan PWI Dumai. Ia berharap di tahun depan bisa digelar lagi.
“Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tahun depan,” paparnya. (rls)


Share ke Media Sosial ...