Walikota Dumai Tinjau Program KOTAKU

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Memanfaatkan hari libur, Walikota Dumai Zulkifli As meninjau pelaksanaan proyek pembangunan parit dan jalan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di sejumlah lingkungan pemukiman masyarakat di Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai belum lama ini.

Program Kotaku peningkatan infrastruktur dasar kelurahan kumuh ini dibiayai Pemerintah Pusat tahun 2017, dan terpantau sudah terlaksana di Kelurahan Rimba Sekampung dengan pembangunan drainase dan jalan senilai total Rp5 miliar.

  1. Zulkifli As menilai pekerjaan program Kotaku ini sudah terlaksana dengan baik di beberapa titik pemukiman warga, dan diharapkan dapat berjalan sesuai rencana dan ketentuan dibuat.

“ Kelurahan ini dibangunkan drainase dan peningkatan jalan agar dapat mengurangi dampak banjir di pemukiman, kita harap terlaksana baik dan pekerjaan sesuai aturan,” kata Walikota.

Disebutkan Zul As, Dumai sejak beberapa tahun terakhir mendapat alokasi anggaran Kotaku untuk peningkatan infrastruktur kelurahan ditetapkan kawasan kumuh, selain Rp5 miliar Kelurahan Rimba Sekampung, kelurahan lain di Kecamatan Dumai Kota mendapat Rp500 juta untuk perbaikan fisik drainase dan jalan.

Untuk itu, Ia berharap pelaksanaan fisik drainase dan jalan ini dapat mengendalikan dan mengurangi dampak banjir di lingkungan, sehingga pemukiman terhindar dari genangan air.

“ Setelah drainase dan jalan terbangun, diharap partisipasi masyarakat ikut menjaga dan memelihara agar proyek ini bermanfaat lama untuk lingkungan pemukiman warga,” harap Zul As.

Peninjauan program Kotaku didampingi Camat Dumai Kota Budi Hasnul, plt. Kabag Humas Riski Kurniawan dan sejumlah ketua rukun tetangga, dilakukan di sejumlah ruas jalan, diantaranya, Jalan Semangka 1, Gang Kelapa, Padi, Petai, Pisang, Firdaus dan Gang Binjai.