Walikota Dumai Terima Penghargaan dari SPS Riau

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Walikota Dumai H. Zulkifli As menerima penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) atas konsistensinya sebagai Event Relationship Perusahaan Pers di Riau.
Penghargaan itu diterima Walikota Dumai saat menghadiri Media Expo di Mal SKA Pekanbaru yang diselengarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau pada Minggu (26/03/2017) kemarin.
Selain Walikota Dumai, ada empat tokoh lainnya yang juga mendapatkan penghargaan dari SPS Riau, diantaranya, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sebagai Sahabat Pers Serikat Perusahaan Pers Cabang Riau, H. Amril Mukminin Bupati Bengkalis sebagai Kepala Daerah Anti Hoax, atas konsistensinya memerangi berita hoax, H. Syamsuar, Bupati Siak, sebagai Advertising Relationship dan H M. Wardan Bupati Indragiri Hilir, sebagai Advertising Relationship.
H. Zulmansyah selaku Ketua SPS Riau mengatakan, khusus untuk penghargaan ‘SPS Riau Award’ banyak nama yang masuk dalam nominator.
” Namun, setelah pengurus beberapa kali melakukan rapat, terdapat  5 tokoh yang menerima penghargaan karena Kepala Daerah ini dinilai memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan, transparansi informasi dan hubungan kemitraan yang baik dengan perusahaan pers sepanjang 2016-2017,” bebernya.
Sedangkan kegiatan SPS Media Expo dan SPS Riau Award 2017, kata Zulmansyah, merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 tingkat provinsi Riau yang peringatan puncaknya akan berlangsung di Kota Dumai bulan Mei mendatang.
Selain menyerahkan penghargaan kepada Lima tokoh di Riau tersebut, SPS juga menggelar Deklarasi Pers Anti Hoax sebagai bentuk komitmen bersama memberantas berita hoax.
Sementara, Walikota Dumai H. Zulkifli As usai menerima penghargaan dari SPS Riau mengucapkan terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan media yang telah memilih dirinya untuk menerima penghargaan sebagai Event Relationship Perusahaan Pers.
” Mari junjung tinggi profesional profesi pers, jangan pernah membuat berita hoax tanpa ada nara sumber yang jelas, karena itu akan merusak citra media itu sendiri terutama personal yang membuat berita hoax itu sendiri,” tegas Zul As seraya berharap, semoga SPS kedepan semakin maju dan memberi informasi-informasi akurat, tajam, dan terpercaya.