Walikota Dumai Resmikan Masjid Hasan Basri

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Walikota Dumai Drs H. Zulkifli As meresmikan Masjid Hasan Basri di Jalan Soekarno – Hatta, Simpang Bundaran pada Minggu (21/05/2017).

Peresmian Masjid Hasan Basri tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Dumai dan juga pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Hj. Haslinar disaksikan Sekretaris Daerah Ir. H. M. Nasir, Staff Ahli H. Syamsudin, ST, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Fauzi Efrizal, Kabag. Kesra H. Asnam, Plt. Kabag. Humas Riski Kurniawan, ST beserta Ketua LAMR dan para ulama.

Usai peresmian, Pimpinan PT. Budi Indah Mulia Mandiri yang diwakili oleh Riduan Adnan mengatakan, Alhamdulillah Masjid yang dibangun oleh anak Alm H. Hasan Basri, pemilik PT. Budi Indah Mulia Mandiri Bapak Budi Ashari, SE dan Bapak Bobi Santia telah seratus persen pembangunannya selesai dan dapat dipergunakan untuk masyarakat umum umat islam di Kota Dumai.

“ Masjid ini juga sudah terdaftar di Kementerian Agama Kota Dumai dengan catatan register bernomor 114. Masjid ini sudah dapat dimanfaatkan dan digunakan bagi umat muslim di Kota Dumai, siapapun boleh melaksanakan ibadah disini,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama, nantinya akan direncanakan ada pemindahan makam Alm. H. Hasan Basri diarea Masjid ini, maka dari itu kepada masyarakat Kota Dumai yang hendak melaksanakan ibadah di Masjid tersebut jangan merasa ragu atau takut, karena hal tersebut merupakan amanah terakhir alm. H. Hasan Basri kepada ahli warisnya.

Sementara, Walikota Dumai menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak swasta yaitu PT. Budi Indah Mulia Mandiri atas hibah yang diberikan kepada masyarakat Kota Dumai beragama islam yakni berupa rumah ibadah beserta fasilitasnya, yang mana masjid merupakan tempat peribadatan bagi seluruh umat muslim, adalah salah satu faktor penting dalam ritualitas keagamaan kita, dimana fungsi dan peran masjid selain sebagai sarana peribadatan juga merupakan sarana pengembangan akhlak manusia untuk mencapai tingkat madani.

“ Tentunya saya mengharapkan kiranya keberhasilan ini hendaklah diikuti dengan usaha kita menjaga ke-elokan bangunan rumah ibadah ini, memakmurkan masjid dan meramaikan masjid dalam menjalankan kewajiban ibadah lima waktu. Gugahlah semangat generasi muda untuk cinta masjid, adakan TPA/TPSA guna pendidikan dini Al-Qur’an sehingga anak-anak kita mendapat pendidikan dasar baca Al-Qur’an yang cukup,” harap Walikota.


 

Share ke Media Sosial ...