Walikota Dumai Berharap Mitra KSP di Bandar Sri Junjungan Dapat Bersinergi

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Nasional

DUMAI – Walikota Dumai menghadiri pertemuan yang melibatkan antara badan usaha pelabuhan (BUP) BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB) dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai.

Hal ini terkait mitra kerja sama pemanfaatan (KSP) antara kedua belah pihak. Dimana Dinas Perhubungan Kota Dumai menempatkan tenaga honornya di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Sri Junjungan yang dikelola oleh BUMD PT. PDB.

“Kita berharap Dishub Dumai dalam menempatkan honorernya di BSJ dapat bersinergi dengan pihak pengelola yang dioperatori oleh BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri,” ujar Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si, akhir pekan kemarin.

Ia menyebutkan bahwa keberadaan BUMD PT. PDB adalah dirinya yang mempeloporinya. Apalagi BUMD PT. PDB memiliki badan usaha pelabuhan yang tidak mudah diperoleh.

“Saya tidak akan membenarkan BUMD PT. PDB hancur, karena kepentingan pribadi seseorang. Saya akan melawan orang yang mencoba menghancurkan BUMD PT. PDB,” tegas Walikota Dumai sembari menyebutkan tolong catat ini.

Zulkifli As yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai menginginkan, apapun persoalan yang ada di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Sri Junjungan terkait mitra KSP dapat diselesaikan secara baik.

“Jangan mengaku hebat atau lebih pintar pada diri sendiri. Biarkan orang yang menilai kita mampu atau tidak secara pribadi. Karena yang menilai diri kita adalah orang lain,” kata Zul As sapaan akrabnya.

Untuk itu, Ia mengajak semua pihak saling mendukung dalam membangun daerah. Apalagi keberadaan BUMD PT. PDB berjuang untuk mendapatkan hak daerah. Masyarakat dapat bekerja, karena adanya perusahaan daerah.

“Dengan adanya peluang usaha / pekerjaan, tentunya kita berusaha meningkatkan kesejahteraan bersama, khususnya untuk masyarakat Kota Dumai,” tutup Zulkifli As.

Sementara, Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan Kota Dumai, Mahadi Ferdinand membenarkan bahwasanya puluhan personil Dishub Dumai ditempatkan di Terminal Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan guna membantu pihak – pihah terkait dalam mengelola Pelabuhan Domestik tersebut, khususnya dalam memperlancar arus lalu lintas kendaraan dan orang di sekitar pelabuhan.

“Lebih kurang sekitar 30 personil kita tempatkan di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan yang terdiri dari Honorer, Security dan Cleaning Service,” ujar Mahadi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya dan sembari berpesan kepada para Personil Dishub yang bertugas di Pelabuhan BSJ dapat menjaga nama baik Dishub Kota Dumai serta bekerjalah sesuai dengan togas pokok dan fungsinya masing – masing.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekdako Dumai, Dr. H. Herdi Salioso, SE, MA, Komisaris PT. PDB, Nurul Amin, SE,.MM, Direktur PDB, Drs. Muhammad Yunus Yospi, Kabag Ekonomi Pengawas Kesekretaritan PT. PDB dan staff, Mahadi, Kabid Angkutan dan Sarana Dishub Dumai beserta staff, Syukrizal Istoria, Sekretaris PT. PDB, Koordinator Lapangan PT. PDB serta honorer Dishub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *