WAKO DUMAI LAKUKAN SIDAK DI UPT. TERMINAL BARANG

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat

DISHUB DUMAI – Walikota Dumai Drs Zulkifli AS melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di UPT. Terminal Barang, Jalan Soekarno Hatta, pada Selasa sore (13/02/18). Ketika memasuki kantor, Zul As sapaan akrab Wako Dumai langsung menuju keruangan Ramlan S.Sos selaku Kepala Terminal Barang.

Sidak yang dilakukan oleh orang nomor satu di daerah Dumai ini dalam upaya peninjauan sekaligus pemeriksaan langsung keberadaan dan kelayakan fasilitas yang ada di terminal barang, guna untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna dan pengunjung Terminal Barang.

“Sidak dilakukan untuk memantau kelayakan dan fasilitas yang ada di Terminal, sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada publik,” ujar Zul AS sapaan akrab Walikota Dumai disela–sela sidak yang dilakukannya.

Dalam sidak, Walikota Dumai juga meninjau langsung ke lokasi Sumur Bor yang saat ini sedang mengalami kerusakan, karena mengingat pentingnya keberadaan air sehingga untuk memenuhi kebutuhan air tersebut harus dengan membelinya dari luar.

Selain meninjau sumur bor, pada kesempatan itu Zul As juga menyempatkan diri meninjau beberapa fasilitas lainnya. Walikota didampingi langsung oleh Kepala UPT Terminal Barang, Ramlan S.Sos pada saat melakukan pemeriksaan terhadap beberapa fasilitas dan sarana yang ada.

Saat ditanya kiat apa yang telah dilakukan oleh kepala terminal terkait PAD yang diraih telah mencapai target, Ramlan S.Sos, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasi Angkutan itu menjawab, “Dengan meningkatkan pengawasan yang melekat pada seluruh Anggota dan juga tetap selalu mengakomodir seluruh Danru (Komandan Regu) dengan baik, selain itu apabila terdapat kesalahan di lapangan, langsung kita panggil, diberi tindakan dan kemudian kita arahkan untuk memperbaikinya,” ujar Ramlan menjelaskan.

Terkait dengan target PAD yang telah tercapai, bahkan penghasilan PAD pada 2017 lalu melebihi dari pada target yang ditetapkan oleh Pemko Dumai, Ramlan menjelaskan Target pertama yang ditetapkan oleh pemko Dumai Rp 17, 05 M, kemudian pada saat APBD Perubahan target dinaikkan menjadi Rp.17, 89 M,  walau demikian kita harus siap karena itu semua untuk pembangunan kota Dumai.  “Saya bersyukur, Alhamdulillah target PAD yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Dumai kepada kita dapat tercapai bahkan melebihi target karena PAD yang kita dapat mencapai Rp. 18,2 M. di tahun 2018 ini kita semua berharap untuk dapat terus menjadi lebih baik, karena ini untuk kepentingan Kota Dumai, dan perlu diketahui PAD yang terbesar di lingkup Dinas Perhubungan adalah Terminal Barang” tutup Ramlan. (Tr)