Wako dan Ketua DPRD Lepas Keberangkatan CJH Dumai di Embarkasi Batam

Berita Dumai Berita Umum

Batam – Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, M.Si beserta Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji asal Kota Dumai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) Tujuh Embarkasi Batam bersama CJH asal Kabupaten Pelelawan, pada Sabtu (5/8/2017) malam di gedung Asrama Haji, Batam Center.

Tampak hadir pada pelepasan CJH Kolter 7, diantaranya, Bupati Pelalawan HM. Harris, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Drs Sunaryo, Kakan Kemenag Kota Dumai Drs H. Syafwan, Asisten I, Kabag Humas Riski Kurniawan, Kabag Kesra H. Asnam dan pejabat lainnya di lingkup Pemko Dumai.

Dalam sambutannya Walikota Dumai menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau atas pelayanan yang sangat baik yang diberikan kepada seluruh CJH.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kepri dan Provinsi Riau atas layanan yang sangat baik bagi jemaah kami dari Kota Dumai. Semoga hal ini akan terus berjalan semakin baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Beliau juga berpesan agar selama ditanah suci nanti para jemaah hendaknya menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca yang sangat tajam dengan tanah air. Selain itu, tingkat kan kekompakan antara jemaah serta tetap menjaga kesopanan dan etika ketimuran.

“Hal ini saya anggap penting, karena para jemaah sekalian adalah duta-duta bangsa. Oleh karenanya, mari, kita tunjukkan keramahan khas Indonesia selama bapak ibu beribadah di Tanah Suci”, sambung Walikota.

Sementara itu, pemaparan Ketua PPIH Batam menyampaikan bahwa Kota Dumai tergabung dalam Kloter Tujuh, bersamaan dengan jamaah dari Kabupaten Pelalawan yang berjumlah 210 orang, Kabupaten Rokan Hulu berjumlah 13 orang, Kabupaten Kuantan Singingi berjumlah 6 orang, Kabupaten Indragiri Hilir berjumlah 4 orang, Kabupaten Kampar berjumlah 4 orang.

“ CJH Kota Dumai berjumlah 210 jamaah, namun setibanya di Embarkasi Batam sebanyak empat CJH ada yang belum bisa berangkat karena sakit dan ada pula yang ditunda keberangkatannya,” ungkap Ketua PPIH Embarkasi Batam.

Bertolak dari bandara Hang Nadim pada pukul 23.10 WIB, diperkirakan Kloter 7 akan sampai di Madinah pukul 04.00 subuh. Dijadwalkan kembali ketanah air pada tanggal 14 September 2017 mendatang.