Wako : Anak – Anak Jangan Bermain di Waduk Apalagi Berenang

Berita Dumai Berita Umum Nasional

DUMAI – Walikota Dumai H Zulkifli As meninjau waduk yang digali pemerintah di lahan PT Pelabuhan I Cabang Dumai yang terletak di Jalan Air Bersih, Kelurahan Teluk Binjai, Dumai Timur.

Dalam peninjauannya, Walikota mengajak para orang tua dan masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak – anaknya agar tidak mendekati waduk apalagi sampai berenang.

“Sebab kedalaman waduk sekitar 7 meter dan sangat berbahaya jika digunakan untuk berenang,” Ujarnya seraya mengajak warga sekitar untuk turut serta melakukan pengawasan dilapangan, jika ada anak – anak yang berenang agar dilarang dan jangan sampai jatuh korban lagi.

Walikota juga mengimbau kepada para ketua RT sekitar agar bersama – sama dengan warga untuk turut serta mengawasi waduk tersebut.

Sejauh ini Pemerintah Kota Dumai belum bisa melakukan pemagaran, sebab PT Pelabuhan I Dumai belum mengibahkan lahan tersebut ke Pemerintah.

Selagi proses hibah belum ada, maka pemerintah tidak bisa menganggarkan di APBD.

Makanya, Walikota meminta kepada seluruh pihak untuk meningkatkan pengawasan agar waduk tersebut tidak dijadikan lokasi berenang.

Pantauan dilapangan kondisi waduk di lahan PT Pelabuhan I cabang Dumai telah dipenuhi rumput, sedangkan sebagian lagi terlihat kerap digunakan untuk berenang.

Beberapa warga yang ditemui mengungkapkan waduk itu kerap digunakan untuk memandikan anjing peliharaan setiap sore.