Visi dan Misi


Visi dan Misi Dinas Perhubungan Kota Dumai

VISI :

Seiring dengan Visi Kota Dumai yaitu “Terwujudnya Masyarakat yang Makmur dan Madani Pada Tahun 2021”, maka diharapkan pembangunan transportasi di Kota Dumai mengacu kepada perencanaan transportasi yang konsisten sehingga terciptalah pelayanan jasa transportasi yang tertib, teratur, tepat waktu, bersih dan nyaman serta bertanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jasa perhubungan.

 Oleh karena itu Dinas Perhubungan Kota Dumai memiliki visi :

“Terwujudnya Pelayanan Perhubungan yang Modern, Handal dan Berkelanjutan Menuju Masyarakat Yang Makmur dan Madani Tahun 2021” 

MISI I :

Meningkatkan Mutu Pelayanan Perhubungan :

Pembangunan sistem transportasi dan telekomunikasi yang terpadu melalui suatu kajian yang menyeluruh (komprehensif), yang mampu menjangkau seluruh kawasan kota, membuka aksesibilitas wilayahdengan menghubungkan wilayah dalam kota, sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian rakyat. Peningkatan mutu pelayanan transportasi dititikberatkan pada upaya peningkatan aspek keselamatan, kelancaran, ketertiban dan kenyamanan melalui pelayanan sarana transportasi umum yang modern, handal dan berkelanjutan.

MISI II :

Mewujudkan Pembangunan dan Peningkatan Infrastruktur Perhubungan

Meningkatkan pembangunan infrastruktur transportasi dan telekomunikasi,
pembenahan, pengembangan dan peningkatan sarana, prasarana serta fasilitas transportasidan telekomunikasi guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

MISI III :

MeningkatkanKapasitas dan Kualitas Insan Perhubungan

Meningkatkan Kapsitas dan Kualitasi Insan Perhubungan yang tangguh dan berwibawa dengan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat, serta meningkatkan kinerja aparatur (SDM) Dinas Perhubungan yang berpengetahuan, terampil dan menguasai teknologi, bermoral, agamis, berbudaya dan berperilaku.