UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS DAN FASILITAS PELAYANAN DI UPT. TERMINAL BARANG

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat

DISHUB DUMAI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Barang pada Dinas Perhubungan Kota Dumai, tengah mengupayakan peningkatan kualitas sejumlah fasilitas dan sarana publik untuk peningkatan pelayanan.

Kepala UPT Terminal Barang Ramlan, S.Sos mengatakan peningkatan fasilitas harus memperhatikan semua sarana yang ada, ada beberapa sarana yang harus diperbaiki maupun diganti, guna mewujudkan pelayanan yang lebih optimal dalam rangka peningkatan pelayanan dan tentunya dapat berdampak pada peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah)pada Rabu (22/11/2017).

Menurutnya, Langkah yang harus dilakukan oleh UPT. Terminal Barang untuk meningkatkan pelayanan adalah dengan melakukan penambahan dan merenovasi beberapa fasilitas sarana di terminal harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, sebab hal ini menyangkut kenyamanan juga keamanan armada yang parkir dalam lingkup terminal.

Ramlan juga mengatakan menyangkut dengan kapasitas angkutan barang/cpo yang padat berada di Terminal Barang maka selaku pihak penyelenggara haruslah meningkatkan perhatian terhadap kondisi terminal saat ini.

“Tujuan melengkapi dan memperbaiki fasilitas ini diperlukan untuk kenyamanan supir yang beristirahat di terminal agar mendapat pelayanan maksimal dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas yang ada, untuk itulah semua pihak terkait harus cepat tanggap dalam merespon, guna mendukung perbaikan dan meningkatkan fasilitas pelayanan yang ada diterminal,” terang Ramlan, Rabu (22/11/2017).

Ramlan menerangkan, bahwa saat ini ketersediaan sarana dan pelayanan publik di terminal perlu untuk dilakukan perbaikan demi memberikan rasa nyaman kepada supir angkutan barang/cpo dan pengguna lainnya yang ada di terminal.

“Fasilitas yang harus diperbaiki tersebut diantaranya pelataran parkir, trotoar kastin, penerangan area terminal karena menyangkut keamanan terminal, air untuk keperluan sehari-hari, pagar terminal yang sudah perlu dilakukan perbaikan karena berdampak bagi keamanan. Selain itu, sarana publik lainnya yang dibutuhkan ialah penambahan areal parkir yang yang saat ini kurang memadai” tutup Ramlan. (Tr)


 

Share ke Media Sosial ...