Untuk Keagamaan, Idrus Bantu Kursi dan Perlengkapan Masjid Al-Mudmainah

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Dalam rangka menegakkan syiar Islam dan meningkatkan silaturahmi yang telah terjalin, Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus ST memberikan bantuan Kursi dan Perlengkapan Masjid Al-Mudmainah yang berada di RT 09, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.
Bantuan yang diberikan Pimpinan Legislatif Kota Dumai itu, karena banyaknya aspirasi warga sekitar, khususnya yang berada di RT 09 untuk menyempurnakan keberadaan Masjid Al-Mudmaidnah agar dapat difungsikan semaksimal mungkin demi meningkatkan Syiar Islam.
Mendapat desakan puluhan warga yang hadir dalam Reses Masa Persidangan I (Januari-April) tahun 2017 pada Sabtu sore (18/03/2017) kemarin, bertempat di GG. Pusaka RT 09, Politisi Partai Gerindra itupun langsung mengabulkannya.
” Ya, karena ini aspirasi dari bapak/ibu semua yang sifatnya pribadi dan tidak dapat diajukan dalam APBD, maka se-ikhlasnya pula saya membantu. Dan semoga bantuan yang saya berikan ini benar-benar dapat memakmurkan masjid Al-Mudmainah serta dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang Ber-Imtaq (iman dan taqwa) kepada Allah SWT. Amin,” tutur Idrus disambung ucapan Amin puluhan warga yang hadir.
Aspirasi warga yang dikabulkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Dumai itu, yakni disampaikan Depi, dimana Masjid Al-Mudmainah sudah memiliki Tempat Pendidikan Quran (TPQ) dan memiliki murid sebanyak 50 orang dengan tiga guru mengaji, hanya saja masih memiliki kendala berupa kurangnya kursi untuk anak-anak mengaji.
Mendengar keluh kesah untuk pendidikan agama itu tadi, langsung terketuk pintu hati Idrus dan mengabulkannya. ” Kalau untuk Agama, saya sangat setuju sekali. Apalagi sasaran utama kita yakni untuk generasi muda. Tapi yang saya berikan sebenarnya bukan bantuan, melainkan kebersamaan dan rasa persaudaraan kita untuk lebih menegakkan Syiar Islam,” tegasnya.
Aspirasi lainnya yang disampaikan warga RT 09 seperti, persoalan banjir, tempat bermain dan olahraga, rehab Masjid dan pembangunan jalan.
Terkait rehab masjid, Idrus meminta kepada pengurus masjid untuk menyiapkan seluruh dokumen lengkapnya. ” Karena ini terkait Bansos dan Hibah, maka saya minta dokumen lengkap dan akan kita ajukan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.
Begitu juga dengan semenisasi lorong jalan, dari GG. Pusaka menuju GG. Seroja hendaknya dapat dibuatkan rencana anggaran biaya (RAB) nya. ” Tolong buatkan RAB nya, agar bisa kita ajukan secepatnya, karena saat ini Pemko sedang Musrenbang. Sedangkan, semenisasi jalan yang berlobang, ini akan kita masukkan dalam kegiatan Rutin di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim),” kata Idrus.
Kemudian, untuk persoalan banjir, lapangan bermain dan berolahraga ini sama – sama kita cari solusinya. ” Namun, saya mengajak seluruh masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, karena ini salah satu cara efektif untuk meminimalisir banjir,” pesan Idrus.

Share ke Media Sosial ...