TNI-Polri Gelar Operasi Penegakan dan Penertiban Yustisi Waspada Wira Pari 2017

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Tim gabungan unsur TNI dan Kepolisian Dumai menggelar Operasi Penegakan dan Penertiban Yustisi Waspada Wira Pari 2017 disejumlah tempat hiburan pada Sabtu malam (25/03/2017) dengan sasaran oknum anggota TNI dan Polri yang melakukan pelanggaran disiplin serta menjaring oknum yang kedapatan melakukan tindak pidana.
” Razia yang kita gelar ini dalam rangkaian Operasi Penegakan dan Penertiban Yustisi Waspada Wira Pari 2017 di Dumai. Operasi ini fokus dalam upaya menertibkan oknum anggota TNI dan Polri yang melakukan pelanggaran disiplin serta menjaring oknum yang kedapatan melakukan tindak pidana,” ungkap Pjs Danden Pom AL Dumai, Kapten Laut (PM) Nano Harsono, Minggu (26/03/2017) dinihari kepada wartawan.
Maka dari itu, dalam operasi ini juga melibatkan tim dari Subdenpom AD I/ 3-1 Dumai, Seksi Propam Polres Dumai dan Satres Narkoba Polres Dumai. Nantinya oknum yang melanggar akan memperoleh pembinaan dan tindak lanjut dari masing- masing kesatuannya.
” Dan operasi ini sengaja kita gelar pada akhir pekan. Guna menindak adanya oknum aparat, yang diduga berada di lokasi hiburan malam,” imbuh Kapten Laut (PM) Nano.
Dalam operasi kemarin, Tim Gabungan tidak ada menemukan oknum aparat yang melakukan pelanggaran disiplin. Dimana, sekitar 20 personil gabungan yang turun pada operasi tersebut hanya mendapati seorang sipil mengenakan atribut TNI. Padahal secara aturan, atribut TNI dilarang untuk digunakan oleh masyarakat sipil.
” Operasi kali ini, kita cuma mendapati warga sipil yang mengenakan atribut TNI di Tempat Karaoke Star KTV Jalan Merdeka. Maka dari itu, kita lakukan penyitaan terhadap pakaian lorengnya saja,” bebernya.
Selain Star KTV, sejumlah hiburan malam di Kota Dumai yang tak luput didatangi petugas yakni, Dinasty Karaoke Jalan Hasanuddin, Crystal Sky Jalan Sultan Hasanuddin, Dalles Karaoke dan Billiar dan Comfort KTV Karaoke Jalan Sudirman.
Kedatangan Tim Gabungan kesejumlah tempat hiburan malam di Kota Dumai tersebut tentunya membuat kaget para pengunjung, apalagi mereka yang sedang asyik di dalam ruang karaoke. Petugas pun langsung memeriksa identitas para pengunjung hiburan malam. Namun, tidak ada oknum aparat yang terjaring.