Tim Satgas Covid-19 Dumai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita Dumai Berita Umum

Salah satu cara untuk meminimalisir penularan Covid-19 ialah dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan inilah yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai.

DUMAI – Langkah cepat dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai untuk meminimalisir penularan Covid-19. Salah satu caranya yakni melakukan sterilisasi atau penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Pantauan dilapangan, penyemprotan desinfektan dilakukan mulai dari jalan, gang-gang pemukiman warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lain yang ada di RT 03, Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur.

Penyemprotan desinfektan di lingkungan RT 03 dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama warga, guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona di wilayah setempat.

Dimulai dari Jalan Teladan sampai ke SD Negeri 022 Jaya Mukti. Kemudian penyemprotan dilanjutkan di Gang Kelapa, Gang Hidayah, Gang Sidodadi, Gang Utama, dan Gang Lestari.

Selain penyemprotan desinfektan, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan juga dilakukan kepada masyarakat maupun tempat-tempat usaha yang masih belum disiplin mematuhi Peraturan Walikota (Perwako) Dumai No. 65 Tahun 2020 yaitu penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Tampak hadir mengikuti kegiatan, Lurah Jaya Mukti, Zembrizon, Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Kota Dumai, Suriani, Babinkamtibmas, Ketua LPMK, Ketua Karang Taruna, Ketua RT, dan warga setempat.