Tiga Jenis Narkotika Dimusnahkan Polres Dumai

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Narkotika jenis sabu – sabu seberat 17.865 gram hasil tangkapan Kepolisian Sektor (Polsek) Dumai Kota dimusnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air oleh Kepolisian Resort (Polres) Dumai yang dipimpin langsung Kepala Polres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan pada Senin (9/4/2018) bertempat di Halaman Mapolres, Jalan Sudirman Dumai.

Selain pemusnahan Narkotika jenis Sabu – Sabu, pihak Polres Dumai juga memusnahkan barang bukti pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis ganja kering seberat 1,5 kg hasil tangkapan Polsek Dumai Timur dan pil extaci sebanyak 266 butir hasil tangkapan Sat Narkoba Polres Dumai.

Untuk Narkotika jenis Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Sedangkan, untuk Narkotika jenis pil extacy dimusnahkan dengan cara di blender.

Selain Kapolres, Pemusnahan tersebut juga disaksikan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Perwakilan Dandim 0320 Dumai, Perwakilan Kejaksaan Negeri Dumai, Pengadilan Negeri Dumai, Kepala BNNK Dumai, dan undangan lainnya.

Kepada Wartawan, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK mengatakan, dalam pengungkapan kasus Narkotika jenis sabu – sabu, ganja dan pil extacy kali ini, kita juga mengamankan 4 (empat) orang tersangka.

“ Narkotika jenis sabu-sabu seberat 17.865 gram berhasil diamankan Polsek Dumai Kota di Kecamatan Sungai Sembilan, Narkotika jenis ganja kering seberat 1,5 kg berhasil diamankan Polsek Dumai Timur di Kelurahan Bumi Ayu dan Narkotika jenis pil extacy sebanyak 266 butir berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Dumai di Jalan Soekarno – Hatta,” ungkap AKBP Restika.

Atas kinerja Polres Dumai beserta jajarannya, Wawako Dumai Eko Suharjo SE sangat mengapresiasi upaya pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus narkoba.

“ Atas nama Pemko Dumai, kami mengapresiasi kerja keras yang dilakukan Polres Dumai untuk menekan peredaran Narkotika di Dumai. Semoga para tersangka diberi hukuman sesuai dengan Undang – Undang yang berlaku,” ujar Eko.

Menurut Wawako, Perang terhadap narkoba terus dilakukan, tidak hanya jajaran Kepolisian tetapi instansi lain serta seluruh elemen masyarakat Dumai juga dapat bersama-sama memerangi peredaran Narkoba.

“ Pemberantasan narkoba menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyelamatkan generasi muda. Untuk itu saya mengajak seluruh instansi terkait seperti TNI, Polri, BNNK, dan masyarakat Kota Dumai agar senantiasa terlibat aktif dalam upaya pemberantasan Narkotika,” tutupnya.

Para tersangka melanggar UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam hukuman mati.

Share ke Media Sosial ...