Tidak Sesuai Tempat, Satu Baliho Besar Dibongkar Tim Gabungan

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Tim gabungan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu bersama Satpol PP Dumai membongkar satu unit Baliho di Persimpangan Jalan Sultan Syarief Kasim (SSK) – Jalan Sudirman pada Rabu malam (22/03/2017).
Dalam proses pembongkaran, tampak tim gabungan mengerahkan satu unit alat berat milik Dinas Perhubungan Dumai dan pembongkaran yang berlangsung hingga Kamis dinihari disaksikan langsung oleh personel dari Satpol PP Dumai.
Pembongkaran baliho berukuran besar tersebut, karena penempatan baliho tidak sesuai dengan lokasi seharusnya. Bahkan posisi baliho itu seharusnya tidak berada di seberang Mapolres Dumai. Posisi baliho iklan rokok itu seharusnya berada di titik lain. Maka dari itu, tim penertiban langsung membongkar baliho.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hendri Sandra mengatakan, Upaya yang dilakukan tim kemarin adalah proses pemindahan baliho. Artinya baliho tersebut dipindahkan ke posisi seharusnya. Namun, Ia belum dapat memastikan mau dipindahkan kemana baliho itu.
Ia mengakui bahwa di perempatan lampu lalu lintas tidak diperbolehkan memasang baliho ukuran besar. Apalagi arus lalu lintas Perempatan Polres Dumai cukup sibuk.
” Maka baliho yang sudah dipasang harus segera dipindahkan,” ujar Hendri, Kamis (23/03/2017).
IDitambahkannya, pihak dinas tetap mengakomodir pemasangan baliho milik perorangan itu. Bahkan ia mengklaim pemilik baliho sudah mengantongi izin.
Tapi diakui Hendri pemilik baliho tidak memasang di lokasi seharusnya. Pasca dibongkar, baliho berukuran besar ini akan dipasang di tempat lain. Sehingga pihak dinas pun memberi waktu untuk pemasangan baliho di tempat lain.
“Masih belum ada kejelasan lokasi pemasangan baliho iklan milik perorangan ini,” tukasnya.

Share ke Media Sosial ...