Terkait Musrenbang Rencana Kerja Pemko Dumai, Walikota Dumai Berharap Dapat Mewujudkan Pembangunan Komprehensif, Terarah Dan Terukur Wako Dumai Buka Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2020

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat

DUMAI – Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pembukaan Rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Dumai Tahun 2022, bertempat di ruang rapat utama Kantor Bappeda Kota Dumai, Jl. Tuanku Tambusai. Selasa (13/4/2021).
Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Pembukaan Musrenbang RKPD tahun ini dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting.
Namun untuk pembahasannya tetap dilakukan secara tatap muka, sama seperti pelaksanaan forum perangkat daerah beberapa waktu yang lalu dan dibagi kedalam tiga kelompok bidang pembahasan.
Musrenbang RKPD Kota Dumai 2021 merupakan kelanjutan dari rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah partisipatif yang telah dimulai dari kegiatan musyawarah tingkat RT, Musrenbang Kelurahan, Musrenbang RKPD Kecamatan dan Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah.
Walikota Dumai H. Paisal dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang RKPD merupakan forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas pembangunan daerah. “Dengan begitu, diharapkan dapat mewujudkan Perencanaan pembangunan yang komprehensif, terarah dan terukur.” Ucapnya.
Beliau juga mengatakan kegiatan ini merupakan forum yang sangat strategis untuk menampung aspirasi masyarakat dalam perencanaan yang juga mencerminkan proses perencanaan pembangunan yang dimulai dari bawah (bottom-up Planning)
“Pada kesempatan ini, saya berpesan bahwa musyawarah pada hari ini harus mampu dimanfaatkan secara maksimal, serta menjadi ruang diskusi konstruktif untuk menghasilka berbagai solusi serta menjawab berbagai isu strategis pembangunan di Kota Dumai.” Ungkapnya.
Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Forkopimda Kota Dumai, para Asisten Setdako Dumai dan Staf Ahli, Ketua LAMR Kota Dumai, Perwakilan Bappedalitbang Provinsi Riau, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Para Camat dan Lurah se-Kota Dumai, Pimpinan Instansi Vertikal, Akademisi, Pimpinan Organisasi, Para Pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan Perusahaan serta Peserta Musrenbang yang hadir secara virtual.

Share ke Media Sosial ...