Team Safari Amal Kembali Hadir Di Ramadhan 1438 H

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Team Safari Amal (TSA) Kota Dumai ke VI kembali hadir di Ramadhan 1438 H / 2017 M. Kehadiran pemuda/pemudi Kota Dumai ini tentunya untuk bisa berbagi sesama umat-Nya yang sedang membutuhkan, dengan cara melaksanakan berbagai kegiatan positif.

Berbagai kegiatan positif yang sedang berlangsung dan akan dilaksanakan ialah, melaksanakan penggalangan dana, pertunjukan akustik amal, berbagi takjil, sahur on the road dan mengumpulkan sumbangan berupa sembako, pakaian layak pakai dari partisipan maupun sukarelawan yang ingin berbagi amal di bulan yang penuh berkah ini.

Ketua Umum TSA Kota Dumai Yama didampingi Pembina TSA Eska menyebutkan, Team Safari Amal sudah mulai melakukan penggalangan dana.

” Alhamdulillah penggalangan dana di hari pertama Senin sore (05/06/2017) yang dipusatkan di perempatan Traffic Lligt sekitaran Polres Dumai berjalan lancar. Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 1.310.000,-,” sebutnya, Selasa (06/06/2017).

Atas terkumpulnya dana tersebut, Team Safari Amal Kota Dumai mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Dumai yang telah berpartisipasi aktif untuk berbagi sesama umat Allah SWT dan mereka (TSA,red) berjanji akan meneruskan pemberian tersebut kepada anak – anak yatim piatu dan fakir miskin di Kota dengan visi Mewujudkan Masyarakat Makmur dan Madani.

Tak lupa, Team Safari Amal juga mengajak generasi muda Kota Dumai untuk bisa bergabung bersama TSA dalam kegiatan Penggalangan Dana yang akan berlangsung sore ini (06/06/2017) bertempat di Jalan Sudirman depan Polres Dumai.

“ Bagi teman-teman yang ingin bergabung silahkan datang, jangan segan, jangan malu. Ini adalah kegiatan Safari Amal kami yang ke 6. Sudah 6 tahun berturut-tutut selama Ramadhan kami melakukan kegiatan ini. Tujuan kami adalah membantu meneruskan Amal Jariyah dari teman – teman yang ingin bersedekah, namun tidak memiliki waktu. Melalui Team Safari Amal, kami persilahkan dengan senang hati jika Bapak Ibu teman-teman yang ingin menyisihkan sebagian hartanya dan berlomba-lomba mencari Pahala di Ramadhan Kareem ini,” ajak Eska.

Dan jika ada bantuan berupa sembako maupun pakaian layak pakai, masyarakat Dumai bisa mendatangi Posko Team Safari Amal yang berada di Jalan Sidorejo tepatnya di rumah makan (Sarisunda).

Ditambahkan Yama, usai kegiatan penggalangan dana, nantinya kegiatan akan dilanjutkan dengan pertunjukan Akustik Amal selepas Shalat Taraweh yang dipusatkan di Jalan Sudirman (Depan Ramayana) dengan mengharapkan sumbangan sukarelawan warga Dumai.

“ Kita berharap apa yang kita lakukan ini menjadi contoh yang baik dan positif untuk generasi – generasi mendatang. Kita bisa bukan karena kita hebat, tapi kita bisa karena kita mau, bersama dan bekerjasama,” tegas Yama sembari menyampaikan Motto Team Safari Amal yakni “ BERSEDEKAH TIDAK MEMBUAT KITA MENJADI MISKIN”.