Sekjen PWI Pusat Lantik Pengurus PWI Riau Periode 2017 – 2022

Berita Dumai Berita Umum

PEKANBARU – Sekretaris PWI Pusat Hendry CH Bangun melantik kepengurusan PWI Provinsi Riau periode 2017 – 2022 yang di nahkodai H.Zulmansyah Sekedang selaku Ketua.

Sementara, mewakili Dumai di Kepengurusan PWI Riau yakni Dawami Bukit Batu yang sehari – hari bekerja di Harian Pagi Dumai Pos turut di lantik sebagai anggota Hubungan Luar Negeri.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang mengatakan, wartawan yang tergabung di PWi Riau saat ini berjumlah 1028 orang.

Disebarkannya, Ada sembilan tugas pokok PWI yakni, lebih taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, harus patuh kepada hukum dan kode etik jurnalis, dan memberikan edukasi kepada teman – teman Pers.

Tugas yang paling penting di Pengurus PWI yakni memperjuangkan Ekonomi dan Kesejahteraan rekan – rekan Pers.

” Untuk itu kita berharap agar Pemerintah dan Perusahaan – Perusahaan Swasta yang ada di Riau dapat selalu mendukung dan mensupport program – program kerja PWI Riau kedepan,” harapnya.

Tugas PWI selanjutnya, kata Zulmansyah yakni menjadikan pers bermartabat, menjalin kerjasama dengan pemerintah dan perusahaan swasta untuk meningkatkan perekonomian.

” Dalam waktu dekat PWI Riau akan mengadakan Safari Jurnalistik di tiga daerah, diantaranya, Jakarta, Banten dan Jawa Barat serta ke Malaysia,” tukasnya.

Sedangkan, Sekjen PWI Pusat Hendry CH Bangun mengharapkan, program utama PWI Riau yakni harus memberikan pelatihan ataupun edukasi kepada rekan-rekan Pers terutamanya masalah kode etik jurnalis.

” Karena, kebetulan saya di pusat juga masuk dalam Kepengurusan Dewan Pers dan saat ini pengaduan terbanyak ke Dewan Pers adalah berita yang tidak berimbang dan tidak ada konfirmasi berita. Jadi, ini harus menjadi perhatian kita semua untuk meningkatkan Pengetahuan dan Kompetensi Wartawan,” ujarnya.

Jumlah pengurus PWI Riau Periode 2017-2022 yang dilantik pada tahun ini berjumlah 55 orang.