Sekda Dumai Tinjau Pembangunan Astaka MTQ Tingkat Riau di Dumai

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI –  Sarana dan Prasarana pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2017 yang akan di gelar di Kota Dumai mulai di bangun.  Salah satunya Astaka MTQ ke XXXVI Tahun 2017 yang dibangun di lapangan taman Bukit Gelanggang Jalan HR Soebrantas Dumai.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Drs H Muhammad Nasir, MP didampingi Staf Ahli Setdako Dumai Drs H Amiruddin MM MBA dan Kepala Bagian Humas Riski Kurniawan melakukan peninjauan pembangunan Astaka MTQ, Kamis (2/10).
Dilapangan Sekda terlihat meninjau proses pembangunan pondasi Astaka yang mulai dikerjakan oleh PT Gurindam Sakti. Bangunan Astaka MTQ Riau di bangun berhadapan dengan panggung kesenian rakyat di lapangan taman bukit gelanggang.
Diharapkan Sekda, pengerjaan pembangunan sarana MTQ ini selesai tepat waktu, sehingga pelaksanaan MTQ sesuai jadwalnya dan berjalan sukses.
“Hari ini pengerjaan Astaka MTQ Riau 2017 mulai di lakukan, diharapkan pengerjaan pembangunan sarana MTQ ini selesai tepat waktu, sehingga pelaksanaan MTQ sesuai jadwalnya pada 3 Desember 2017 dan berjalan sukses.” Kata Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Panitia MTQ Riau 2017.
Lanjutnya, Astaka MTQ Riau tahun ini dibuat megah. Modelnya tetap mempertahankan bentuk kubah.
“Astaka MTQ Riau 2017 akan kita bangun megah. Modelnya tetap mempertahankan bentuk kubah. Terkait anggaran, pembangunan Astaka menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,4 Milyar.  Sebelumnya panitia sudah melaksanakan proses tender atau lelang melalui LPSE Kota Dumai.” Terang Sekda
Selain Astaka, panitia juga akan membangun stand pameran atau bazar yang akan diisi oleh peserta dari 12 Kabupaten/Kota di Riau. Diluar lapangan juga akan kita buat stand bazar bagi pelaku usaha local, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Selain focus pada pembangunan Astaka, panitia juga terus menggelar rapat koordinasi untuk mensukseskan perhelatan Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau 2017 seperti mempersiapkan akomodasi, konsumsi dan persiapan lainnya. Sampai hari ini persiapan sudah sekitar 60 persen dan sampai akhir bulan ini target akan kita selesaikan.
“Untuk prosesi pembukaan, MTQ Riau tahun ini akan kita buat berbeda. Panitia akan menampilkan drama kolosal menceritakan turunnya Alquran yang akan diperankan oleh anak-anak sanggar asal Kota Dumai. Lighting dan Sound sistem juga akan kita tampilkan sebaik mungkin untuk  mensukseskan MTQ Riau 2017 di Dumai.” Tegas Sekda
Sekda berharap MTQ Riau tahun ini bisa lebih semarak dibandingkan tahun sebelumya dengan nuansa berbeda.
” Sebelum acara pembukaan, siangnya akan digelar pawai taaruf. Untuk pawai taaruf akan diikuti ribuan peserta dari perwakilan Kabupaten/Kota di Riau,” pungkas Sekda.

Share ke Media Sosial ...