Sambut HUT Polwan,Polres Dumai Gelar Baksoskes

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan), Polwan Polres Dumai bersama Bhayangkari Cabang Kota Dumai laksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) dan Pengobatan Gratis kepada masyarakat Kota Dumai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polwan ke – 69 Tahun 2017 01 September 2017, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke – 65 Tahun 2017 dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 Tahun 2017, Senin (14/08/2017) pagi sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Citra Waspada Mapolres Dumai.
Adapun kegiatan Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) dan Pengobatan Gratis oleh Polwan Polres Dumai bersama Bhayangkari Cabang Kota Dumai tersebut dibuka oleh Kabag Sumda Polres Dumai Kompol Jarlis Mimita G, SE dan dihadiri oleh Ka Rumkit RS Bhayangkara TK IV Dumai Kompol Drg. Anto Widakdo Kusumo, MM, Mdsc, Sp Perio, para Kabag, Kasat, seluruh Polwan Polres Dumai dan Bhayangkari Cabang Kota Dumai.
Dalam sambutannya, Kabag Sumda Polres Dumai mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) dan Pengobatan Gratis kepada masyarakat Kota Dumai tersebut diselenggarakan selain sebagai bentuk kepedulian Polwan terhadap sesama, juga sebagai rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan acara Hari Ulang Tahun Polwan ke – 69 Tahun 2017 dengan mengangkat tema “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI”.
Segala rangkaian kegiatan ini khususnya kegiatan sosial kemanusiaan ini tiada lain agar penyelenggaraannya lebih bermanfaat dan berguna bagi orang lain.
“Tak banyak yang bisa kami berikan kepada masyarakat diusia pengabdian kami yang ke – 69 ini, selain hanya pengabdian yang terbaik dan dedikasi kerja semaksimal mungkin kepada seluruh masyarakat, bangsa dan negara ini,“ pungkas Kompol Jarlis Mimita G, SE.
Pantauan dilapangan, adapun kegiatan diisi dengan kegiatan Penyuluhan tentang Kesehatan Reproduksi Pada Wanita yang disampaikan oleh Dr. Andre Hutagalung serta Pengecekan Kesehatan dan Pengobatan Gratis kepada masyarakat oleh RS Bhayangkara TK IV Dumai.
Sambut HUT Polwan, Polres Dumai Gelar Berbagai Perlombaan
Dumai – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polwan ke – 69 Tahun 2017 01 September 2017 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke – 65 Tahun 2017, Polres Dumai menggelar Pertandingan Bola Voli antara Polwan dan Bhayangkari, serta personil antar Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran Polres Dumai, Sabtu (12/08/2017) pagi pukul 08.00 WIB.
Tak hanya pertandingan bola voli, kegiatan juga disemarakkan dengan sejumlah perlombaan hiburan lainnya guna menyemarakkan acara Hari Ulang Tahun Polwan ke – 69 Tahun 2017 yang mengangkat tema “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI”.
Adapun sejumlah perlombaan hiburan tersebut yakni Lomba Tarik Tambang, Lomba Balap Karung dan Lomba Bakiak antara Polwan dan Bhayangkari, serta personil antar Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran Polres Dumai.
Dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi, beragam perlombaan dilaksanakan dengan maksud sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Polwan ke – 69 Tahun 2017 01 September 2017 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke – 65 Tahun 2017.
Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama Polwan serta dengan Ibu-ibu Bhayangkari dan Polri serta PNS di Polres Dumai. Memang karena rutinitas pekerjaan setiap hari kadang kala membuat hubungan silaturahmi dan interaksi kurang terjalin. Sehingga diharapkan suasana kekeluargaan dapat tetap terbina.
“Selamat HUT Polwan ke – 69 kepada seluruh Polwan Polres Dumai. Berkaitan dengan hari jadi ke – 69 Tahun 2017 ini, diharapkan Polwan sebagai wanita karir tidak melupakan kodratnya sebagai wanita dan ibu rumah tangga yang mempunyai kewajiban melayani suami, mendidik dan membesarkan anaknya,” pungkas Kapolres Dumai.