wako dumai lantik kepala inspektorat

Ricky Subrata Gantikan Nizam Sebagai Kepala Inspektorat Dumai Oleh Walikota

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Mememuhi perangkat organisasi daerah Kota Dumai guna mewujudkan visi dan misi pemerintah Kota Dumai, Walikota Dumai H. Zulkifli As melantik kepala Inspektorat Kota Dumai, Rabu (5/7/2017) di gedung Pondopo, Jalan Putri Tujuh.

Ricky Subrata yang merupakan Jaksa Utama Muda Kejaksaan Agung RI dilantik dan diambil sumpahnya menggantikan pejabat lama M.Nizam yang sudah masuk masa pensiun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan langsung oleh walikota Dumai H. Zulkifli As disaksikan wakil walikota Dumai Eko Suharjo, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting dan sejumlah Kepala OPD, Badan dan tamu undangan lainnya.

“Sesuai dengan undang undang nomor 18 tahun 2016 kita dipacu waktu untuk memenuhi pejabat perangkat daerah yang selama 6 bulan harus dilengkapi sementara kita juga diharuskan berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” kata Walikota Dumai H. Zulkifli AS.

Dikatakan orang nomor satu di Kota Dumai, saat ini masih ada organisasi yang operlefing seperti bagian keuangan dan Dinas Pendapatan dan ini secepatnya harus kita revisi untuk melakukan penyempurnaan.

“Saat ini organisasi bergerak sangat dinamis termasuk aturan jadi kita harus mengikutinya terus agar kita tidak ketinggalan,” tuturnya.

Sementara kepada pejabat yang baru dilantik, Walikota berharap agar dalam pengawasan menjadi lebih baik lagi dengan pengalaman kerja yang sudah dijalani.

” Pengawasan dalam penggunaan anggaran mulai dari perencanaan hingga ke pengerjaan agar lebih dioptimalkan karena sangat menentukan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan pemerintah, kata Zul As.

Menurutnya, perlu kerja keras dalam melakukan pengawasan internal yang harus dioptimalisasi secara baik. Pengawasan merupakan suatu kebutuhan dalam suatu organisasi agar kinerja organisasi yang besar ini dapat bekerja secara optimal dan sinergisitas dapat berlangsung dengan baik.

“Kita memberatkan titik pengawasan pada keuangan baik pengawasan anggaran masuk, pengeluaran dan pengunaannya,” tutup Zul As.


 

Share ke Media Sosial ...