Polres Dumai Gelar Operasi Zebra Muara Takus 2018

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS
DUMAI – Polres Dumai menggelar kegiatan apel gelar pasukan operasi zebra Muara Takus 2018 di lapangan Mapolres Jalan Jendral Sudirman Dumai, Selasa (30/10/2018).
Apel ini sebagai bentuk kesiapan personel pada Ops Zebra di Kota Dumai. Apel ini juga memperlihatkan kesiapan sarana kendaraan dalam operasi Zebra.
Ops Zebra kali ini melibatkan unsur Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya yang ada di Kota Dumai.
Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan mengatakan apel ini mengawali Ops Zebra Muara Takus tahun 2018. Operasi Zebra di mulai hari Selasa (30/10) hingga Selasa (12/11) mendatang.
Operasi ini adalah cipta kondisi jelang Operasi Lilin 2018 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Operasi Zebra ini mengutamakan upaya penegakan hukum.
“Sasaran operasi ini jelas untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Dumai,” Kata Kapolres
Dijelaskannya, ada tujuh pelanggaran dalam Ops Zebra 2018. Di antaranya tidak menggunakan helm, menggunakan ponsel dan berboncengan lebih dari satu. Lalu berkendara belum cukup umur, kendaraan tidak layak jalan, melawan arus hingga melanggar batas kecepatan maksimum.
“Jadi kami imbau masyarakat, agar tidak khawatir dalam operasi ini. Tapi tertiblah berkendara dan lengkapiah surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM.” Terangnya
Kegiatan ini melibatkan 60 personel diantaranya Polres Dumai, Unsur personel TNI dan dinas perhubungan juga ikut dalam operasi ini.
” Mereka bertugas dalam operasi yang berlangsung 14 hari,” tukasnya.


Share ke Media Sosial ...