Polres Dumai Berhasil Amankan Anak Dibawah Umur Pembawa Ganja 9 Kg

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Kepolisian Resort (Polres) Dumai melalui Sat Res Narkoba kembali berhasil mengamankan Narkotika jenis Ganja dengan berat kotor 9 (Sembilan) Kilogram yang dibawa oleh seorang remaja asal Provinsi Aceh berinisial M (16) tahun.

Anak dibawah umur asal Aceh itu mengaku sudah dua kali menjadi Kurir Ganja dari Aceh masuk ke Kota Dumai.

“ Sudah dua kali, yang pertama sebanyak 10 paket besar,” kata tersangka MJ kepada Kapolres Dumai saat ditanya dalam press rilis di Halaman Mapolres Dumai, Senin (9/4/2018).

Dari keterangan Kasat Narkoba AKP Nova, pihaknya berhasil mengamankan M (16) tahun remaja asal Aceh tersebut pada Senin dinihari (9/4/2018) sekira pukul 02.30 WIB di Kecamatan Sungai Sembilan.

“ Tersangka kita amankan dengan membawa sebuah koper berwarna coklat. Didalamnya terdapat 9 paket Ganja asal Aceh yang rencananya akan diantar ke pemesan yang berada di Kecamatan Sungai Sembilan yang masih kita selidiki,” ungkap AKP Nova seraya menyebutkan, dimana berat satu paket ganja tersebut diperkirakan satu (1) Kg.

Sementara, Kepala Polres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK menambahkan, Tersangka M berhasil diamankan saat melintas di Kecamatan Sungai Sembilan, setelah sebelumnya tim dilapangan mendapatkan informasi tentang adanya kurir yang akan mengantarkan barang haram tersebut kepada pemesan yang ada di Dumai.

“ Jadi, barang haram ini masuk melalui jalur darat dari Aceh ke Dumai menggunakan sebuah bus. Sebelumnya, dari hasil penyelidikan polisi, didapat laporan adanya pelaku mengantarkan narkotika ke Dumai. Setelah diperiksa barang bawaannya didapati sebuah tas koper warna coklat berisikan ganja dengan berat kotor 9 Kg,” ungkap AKBP Restika.

Dari hasil pengembangan, lanjut Kapolres, satu paket (Satu Kilogram,red) ganja yang dibawa oleh tersangka, tersangka mendapat upah sebesar Rp. 300 ribu.

Atas perbuatannya, M akan terancam hukuman mati. Namun, tersangka akan diproses dengan Undang – Undang anak dibawah umur, mengingat usia M masih 16 tahun.

Share ke Media Sosial ...