Polres Dumai Amankan 47 WNA Asal Bangladesh

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Kepolisian Resort (Polres) Kota Dumai pada Selasa (25/07/2017) telah mengamankan 47 Warga Negara Asing (WNA) yang  mengaku berasal dari Bangladesh.

 
” Puluhan WNA tersebut kita amankan ketika menuju Kota Dumai, tepatnya di Jalan lintas Gatot Subroto, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan. Saat itu mereka (WNA,red) menggunakan dua unit Mobil Mini Bus dengan merek PO. Riau Sarana Express,” terang Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting.
Ditambahkan Kapolres, dari keterangan yang diperoleh sementara, bahwa WNA Bangladesh masuk ke Indonesia dari Singapura melalui Bandara Kualanamu Medan. Lalu mereka menuju Kota Dumai.
” Dari pemeriksaan yang dilakukan  46 WNA memiliki paspor, sementara 1 WNA tidak memiliki paspor dengan alasan hilang di perjalanan,” imbuh AKBP Donald.
Selain 47 WNA, pihak Polres Dumai juga melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang sopir yang membawa WNA dari Medan menuju Dumai.
” Dari keterangan sopir diperoleh keterangan bahwa mereka berangkat dari Rantau Perapat pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2017 sekitar jam 05.00 WIB dengan tujuan Kota Dumai,” tuturnya.
Saat ini supir beserta 47 WNA asal Bangladesh telah diamankan di Mapolres Dumai, selanjutnya berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Dumai.

Share ke Media Sosial ...