PLN Lakukan Pembangunan Kabel Listrik Bawah Tanah Bertegangan 20 KV

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – PT PLN (Persero) telah memulai pembangunan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) alias ‘kabel listrik bawah tanah’ bertegangan 20 Kilo Volt (Kv) sepanjang lebih kurang 20 Kilometer (Km) dari Gardu Induk (GI) yang berada di Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan (STDI) hingga ke Bundaran tepatnya di Gardu Jalan Putri Tujuh.

Tak seperti biasanya, pembangunan SKTM ini tidak mengantung – gantung menara transmisi, melainkan kabel ini di tanam 1.5 Meter di bawah tanah.

Pekerjaan pembangunan SKTM 20 Kv (Gardu Induk Purnama ke Gardu Bundaran) dilaksanakan oleh PT Delta Sinar Perkasa. Dimana, pekerjaan telah dilaksanakan dan hingga saat ini pembangunan SKTM telah mencapai 30 persen.

” Pekerjaan pembangunan SKTM ini di targetkan rampung awal tahun 2018. Namun, Insya Allah sebelum target tersebut akan kita rampungkan dan hingga saat ini kita terus menggesa pekerjaan,” ujar Ucok Pimpinan PT Delta Sinar Perkasa selaku Kontraktor Pekerjaan saat ditemui Jum’at (27/10/2017).

Dengan pembangunan SKTM bawah tanah ini, tentunya dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah ini terutama dalam rangka mewujudkan Kota Industri. Di samping itu juga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan PLN kepada sekuruh pelanggan, khususnya yang berada di Kota Dumai.

” Untuk itu, kita selaku pihak Mpekerja sangat mengharapkan dukungan pemerintah setempat dan masyarakat sekitar untuk mensukseskan pembangunan SKTM bawah tanah ini, karena dengan selesainya pekerjaan ini nantinya, tentunya masyarakat dan daerah ini yang di untungkan terutamanya dalam pasokan listrik, ” harapnya.

Menurutnya, tujuan lain pembangunan SKTM bawah tanah di kota Dumai yakni untuk mengurangi resiko kecelakaan kerja tengangan tinggi di atas, guna memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat dan industri dan mengurangangi pemadaman.

” Dengan dibangunnya SKTM bawah tanah ini, Insya Allah akan semakin meningkatkan pasokan listrik kepada masyarakat dan bisa menjamin asupan listrik untuk 20 tahun kedepan tetap terjaga. Maka dari itu, PLN berbenah,” tukasnya.

Share ke Media Sosial ...