Pertamina RU II Dumai Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Dalam melaksanakan penugasan negara dan menjalankan operasional perusahaan, Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai sangat menyadari bahwa keberadaannya harus memberikan manfaat lebih kepada masyarakat sekitar.

 

salah satunya yakni dengan selalu mengedepankan aspek Health and Safety Environment (HSE), Pertamina RU II Dumai tidak hanya menerapkan keamanan dan keselamatan di dalam lingkungan kerjanya saja, namun juga peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

 

Hal ini kembali terbukti ketika Pertamina RU II Dumai berhasil membantu pemadaman kebakaran rumah warga yang terjadi di Jl. Teratai – Dumai. Dengan mengerahkan unit pemadam kebakaran yang terdiri dari 6 personil dan 1 unit AFT/truk damkar, Pertamina RU II memadamkan kebakaran yang melanda rumah warga yang terdiri dari beberapa unit bangunan.

 

Menerima pelaporan terjadinya kebakaran dari tim sekuriti Pertamina RU II pada Hari Jumat tanggal 10 Maret 2017 pukul 04.05 WIB, unit pemadam kebakaran Pertamina RU II Dumai melakukan tindakan cepat dalam merespon laporan tersebut.

 

Dengan dikawal oleh tim sekuriti, unit pemadam kebakaran Pertamina RU II tiba di lokasi kebakaran pada pukul 04.20 WIB. Dengan mendapat dukungan penuh dari Fungsi Service & Warehousing, unit pemadam kebakaran tersebut bertindak cepat dan tepat sesuai dengan prinsip-prinsip dan langkah-langkah pemadaman kebakaran. Kemudian, setelah satu jam, tepatnya pada pukul 05.15 WIB, api dapat dinyatakan padam.

 

Nur Qadim, selaku Pjs. General Manager RU II Dumai menyampaikan apresiasi kepada tim pemadam kebakaran dan semua pihak terkait atas respon cepat yang dilakukan terhadap peristiwa yang tidak dikehendaki tersebut.

 

“ Terima kasih kepada teman-teman dari tim pemadam kebakaran Pertamina RU II dan juga fungsi-fungsi lain yang sudah mendukung secara optimal, yang dapat bertindak cepat dan mengutamakan aspek keselamatan dalam penanganan kebakaran rumah warga”, urainya.

 

Beliau juga mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas peran serta dan partisipasi Pertamina RU II Dumai yang dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat sekitar.

 

“Syukur Alhamdulillah kita dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Ini sebagai wujud kepedulian Pertamina RU II Dumai yang telah berkomitmen untuk senantiasa memberikan bantuan dan tanggap terhadap bencana yang terjadi di sekitar masyarakat”, tambahnya.