Perkara Keponakan Bunuh Paman Masuk Tahap Dua

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Setelah menjalani sejumlah pemeriksaan oleh pihak Kepolisian, kini pekara dugaan pembunuhan dengan berencana terhadap Franky Siregar warga Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur oleh kedua pelaku JI dan AD yang tak lain adalah keponakan korban memasuki tahap dua atau p21, Senin (10/04/2017) kemarin di Kejaksaan Negeri Dumai.
Kedua pelaku dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP jo pasal 388 tentang pembunuhan berencana yang dilakukan terhadap Franky pada 16 Desember 2016 lalu.
” Benar, perkara dugaan pembunuhan berencana terhadap Franky telah tahap dua (p21, red), dimana pihak Kepolisian telah menyerahkan dua tersangka ke Kejari Dumai,” ujar Kajari Dumai M.P Yusuf SH MH melalui Kasi Pidum Kejari Dumai, M Emri Kurniawan SH MH didampingi JPU Kejari Dumai, Andy Bernard Simanjuntak SH MH, kemarin.
Dijelaskan Andy, selain kedua tersangka sejumlah barang bukti juga dilimpahkan seperti besi berbentuk huruf T yang digunakan tersangka untuk menghabiskan nyawa korban serta baju yang dikenakan korban dilimpahkan sebagai barang bukti.
” Dalam pemeriksaan awal kita, kedua tersangka mengakui nekat menghabisi nyawa pamannya lantaran sakit hati, dimana tersangka dan korban sempat cekcok sebelum terjadinya pembunuhan tersebut, ” jelas Andy seraya menambahkan, dalam waktu dekat berkas akan dilimpah ke Pengadilan Negeri Dumai untuk proses persidangan.