Peringati HCPS 2018, 8 Organisasi Dumai – Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa (HCPS) tahun 2018, Delapan organisasi yang ada di Kota Dumai dan Bengkalis menggelar beragam kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya, sosialisasi mangrove di SMP Lancang Kuning Dumai, perlombaan Doodle Art dan Pentas Seni di Taman Bukit Gelanggang serta Penyemaian Bibit Mangrove di Bandar Bakau, Jalan Nelayan, Dumai.
” Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari (Sabtu dan Minggu) di lokasi yang berbeda – beda,” ungkap Koordinator Kegiatan, Eko Satrio kepada wartawan, Sabtu (3/11/2018) di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR. Soebrantas, Dumai.
Terlaksananya kegiatan ini, kata Eko, berkat Kerjasama 8 oraganisasi yang ada di Dumai dan Bengkalis, diantaranya Umah Pumpun (Dumai), Dumai Climbing Club (DCC), Doodle Art (Dumai), Sekilas Dumai, ADP Community (Dumai), Mapala Jagad Biru (Dumai), BEDA (Bengkalis) dan Rimba Satwa Foundation (Duri).
Eko menjelaskan, untuk sosialisasi mangrove telah dilaksanakan di SMP Lancang Kuning Dumai pada Sabtu pagi (3/11/2018). Dilanjutkan perlombaan Doodle Art pada Sabtu sore dan Pentas Seni pada Sabtu malam di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR. Soebrantas, Dumai.
” Kemudian pada Minggu pagi (4/11/2018) akan dilaksanakan Penyemaian Bibit Mangrove di Bandar Bakau, Jalan Nelayan, Dumai,” imbuh pria yang pernah bersepeda dari Dumai menuju Aceh selama satu bulan.
Menurutnya, Hari Cinta Puspa dan Satwa merupakan momen untuk membangun kesadaran serta membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.
” Dalam kegiatan ini, kita berharap adik – adik dapat belajar mengenal puspa dan satwa. Hal ini berguna untuk menumbuhkan kecintaan terhadap puspa dan satwa, terutama yang dilindungi,” tukasnya.
Sementara, Rahmi selaku panitia perlombaan Doodle Art menambahkan, peserta lomba doodle art kali ini untuk tingkat SMA sederajat.
” Tema yang kita angkat dalam perlombaan ini Cinta Puspa dan Satwa. Karya merupakan hasil ciptaan sendiri dan belum pernah dilombakan dalam acara apapun,” terangnya seraya menambahkan, panitia menyediakan Trophy untuk Juara I, II dan III.

Share ke Media Sosial ...