Penyerahan Sang Saka Merah Putih oleh Walikota Dumai, Tandai Pelepasan JCH Kloter 9 Embarkasi Batam

Berita Dumai Berita Umum
DUMAI – Penyerahan sang Saka Merah Putih oleh Walikota Dumai Drs H. Zulkifli AS kepada Ketua Kloter tandai pelepasan Ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 9 Riau, Embarkasi Batam menuju Tanah Suci Mekkah.
Pelepasan sekitar 450 JCH tersebut berlangsung di Asrama Haji, Embarkasi Batam, Kepulauan Riau pada Sabtu (28/7/2018) sekira pukul 03.00 pagi.
Pada kesempatan itu, sebanyak 182 JCH Kota Dumai yang tergabung dalam Kloter 9 Riau berangkat. Mereka ( JCH Kota Dumai, red ) bergabung dengan JCH asal Kabupaten Kuansing, Inhu dan Kabupaten Inhil.
Pantauan dilapangan, dari Asrama Haji Batam Center, Kepri para JCH diangkut menggunakan bus menuju bandara Hang Nadim Batam sekitar Pukul 04.00 WIB, lalu akan diberangkatkan menuju bandara Amir Muhammad Abdul Aziz Madina Arab Saudi sekitar Pukul 08.00 WIB menggunakan Pesawat Saudi Arabia Airline.
Kegiatan ini dihadiri perwakilan gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bupati Kuansing Mursini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H Sunaryo, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Wakil Ketua DPRD Dukai Idrus, Plt Kabag Kesra Setdako Dumai Drs H Amiruddin MM dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemko Dumai.
Hadir juga Pengurus PPIH Embarkasi Batam, Perwakilan Kakanwil Kemenag Kepulauan Riau, perwakilan Kakanwil kemenag Propinsi Kepri, dan undangan lainnya.
Walikota Dumai Drs H. Zulkifli AS berpesan kepada seluruh JCH agar menjaga kesehatan.
” Jaga kondisi fisik, agar seluruh rangkaian rukun Islam yang kelima ini dapat terlaksana dengan sempurna,” kata Walikota.
” Selamat jalan. Semoga selamat pulang dan pergi. Serta kita semua berdoa agar JCH Kloter 9 menjadi Haji Mabrur,” imbuh Zul As yang diaminkan ratusan para JCH dan tamu undangan.
Walikota juga mengingatkan kepada seluruh JCH agar senantiasa menjaga kesabaran dan keiklasan dalam menjalankan Ibadah Haji. Selain itu, jaga kekompakan dan saling tolong menolong antar sesama, luruskan niat hanya untuk ibadah.
“Dalam menjalankan ibadah haji, jamaah harus sabar, karena dengan Kesabaran dan Keiklasan maka Allah akan memberikan petunjuk, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar agar menjadi haji mabrur,” tutur walikota.
Terakhir walikota mengajak kepada seluruh JCH untuk senantiasa mengucapkan puji syukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan dari Allah SWT sehingga seluruh JCH dapat melaksanakan rukun islam ke lima.
Dan Kepada ketua rombongan dan ketua regu agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh JCH sehingga JCH benar-benar merasa diayomi, aman dan nyaman hingga kembali ke tanah air.
” Kami juga berpesan kepada JCH agar menjaga nama baik Koto/Kabupaten maupun Indonesia, seperti menjaga cara bersikap dan cara berpakaian,” tukas walikota
Sementara, Ketua I PPIH Batam menyampaikan, selama di mekkah jamaah haji Kloter 9 akan menempati mahtab 28 sektor 06 nomor rumah 601.
” JCH Kloter 9 Take off Sabtu (28/7/2018) Pukul 08.20 WIB dan akan tiba di bandara Amir Muhammad Abdul Aziz sekitar Pukul 13.40 Waktu Arab Saudi dan akan tiba kembali ke tanah suci 7 September 2018 pukul 01.18 WIB di bandara Hang Nadim Batam,” ujarnya.
Share ke Media Sosial ...