Pengurus Masjid Nurul Haq Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Beragam kegiatan saat bulan Ramadan telah disiapkan oleh pengurus Masjid Nurul Haq, Bukit Batrem, Dumai. Namun, agenda menyantuni anak yatim piatu tak pernah terlewatkan di bulan suci yang penuh berkah ini.

Pada malam ke 14 Ramadhan sekitar 32 anak Yatim Piatu di sekitar lingkungan Masjid Nurul Haq diberikan santunan oleh pengurus masjid.

“ Alhamdulillah dana yang terkumpul mencapai Rp. 39 juta. Dan telah kita serahkan kepada 32 anak yatim piatu di lingkungan masjid. Semoga kegiatan yang kita laksanakan pada malam ini diberkahi dan diridhoi Allah SWT,” sebut H. Juwadi selaku Ketua Pengurus Masjid Nurul Haq, Bukit Batrem, Selasa malam (29/5/2018).

Tak lupa, Juwadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bukit Batrem, khususnya Jamaah Masjid Nurul Haq yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“ Semoga Allah SWT memberikan barokah dan limpahan rahmat rejeki-Nya untuk kita semua.Aamiin,” ucapnya.

Menurutnya, pemberian santunan kepada anak yatim merupakan hal penting dalam berbagi, terutama di bulan ramadhan. Santunan, kata dia, adalah pemberdayaan zakat mal yang seyogyanya tidak hanya dilakukan pada bulan dan tahun ini saja.

“ Harapannya dalam pembagian santunan ini kita dapat memberikan kebahagiaan pada anak yatim piatu dan juga memberi keberkahan bagi para dermawan yang telah memberikan rezekinya,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang Jamaah Masjid Nurul Haq sangat mendukung program yang telah dilakukan oleh pengurus masjid yang dianggap telah membantu meringankan beban anak-anak yatim piatu di Bukit Batrem.

“ Secara pribadi saya sangat mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung hingga ke tahun-tahun berikutnya,” ujar Juariah.

Selain menyantuni anak yatim piatu di bulan Ramadhan, Masjid yang berlokasi di Jalan Pendowo, Bukit Batrem tersebut juga melaksanakan tadarus bersama usai Shalat Tarawih dan Shalat Subuh.