Pengurus Genpi Dumai Periode 2020-2022 Resmi Dilantik

Berita Dumai Berita Umum Nasional

DUMAI – Walikota Dumai, H Zulkifli AS diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, H Syamsudin menghadiri Pelantikan Pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Dumai Periode 2020-2022 di Hotel The Zuri, Jalan Jendral Sudirman, Dumai.

Ketua Umum Genpi Kota Dumai, Multi Sari Fatra beserta jajaran pengurus resmi dilantik pada Sabtu (24/10/2020) oleh Ketua umum Genpi Provinsi Riau, Tanti Eka Sari. Susunan pengurus Generasi Pesona Indonesia kota Dumai masa jabatan 2020-2022 Tertuang dalam SK no : 001/X-2020/int/SK/GenPi Riau.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan simbolis berupa bendera lambang, plakat dan selempang oleh Kepala Diskopar Kota Dumai, H Syamsudin dan Ketua Genpi Provinsi Riau, Tanti Eka Sari dengan Ketua Genpi Kota Dumai, Multi Sari Fatra.

Usai dilantik, Ketua Umum Genpi Kota Dumai menyatakan siap untuk mempromosikan wisata – wisata yang ada di Kota Pelabuhan ini, baik secara offline maupun online.

“Tol Pekanbaru Dumai sudah dibuka dan tentunya akan semakin banyak kunjungan wisata ke Kota yang kita cintai ini dan mari bersama – sama kita promosikan daerah kita,” ajaknya.

Sementara Ketua Umum Genpi Provinsi Riau, Tanti Eka Sari mengucapkan selamat kepada Ketua Terpilih dan Pengurus yang telah dilantik.

“Mudah-mudahan Genpi Dumai bisa mengangkat dunia wisata yang ada di Kota ini. Genpi membuka mata masyarakat umum, bahwa kita kaum milenial bisa berpartisipasi sebagai motor penggerak pariwisata. Untuk itu, mari kita buktikan,” kata Tanti penuh semangat.

Tak lupa, Tanti mengingatkan bahwa Generasi Pesona Indonesia memiliki kode etik yaitu, tak terlibat politik, tolak hoax dan tidak berbau SARA.

Ucapan selamat juga disampaikan Walikota Dumai diwakili Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata H. Syamsuddin.

“Saya menaruh apresiasi terbentuknya Genpi Dumai. Untuk itu saya sangat mengharapkan Genpi Dumai mampu mempromosikan wisata Kota Dumai melalui media sosial. Sebab, kalian kaum milenial lah yang lebih menguasai IT,” harap Syamsuddin.

Ditambahkannya, pengelolaan wisata Kota Dumai kurang optimal, sehingga kedepannya diperlukan pemberdayaan bagi pelaku, pengelola dan komunitas wisata.

Disela – sela pelantikan, Ketua umum Genpi Provinsi Riau, Tanti Eka Sari berkesempatan menyerahkan cenderamata berupa tanjak melayu dan selendang kepada Kepala Diskopar, H. Syamsuddin.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PHRI Kota Dumai, Ketua Genpi Provinsi Riau beserta jajaran, Ketua PPJI Kota Dumai, Ketua Karang Taruna Jaya Mukti, Organisasi Penggiat Pariwisata dan Kepemudaan, serta tamu undangan lainnya.