Pemusnahan Barang Bukti MIRAS oleh POLRES Dumai di Halaman DISHUB Dumai

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

DISHUB DUMAI – Pada hari Kamis, 22/12/2016 Di halaman Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Dumai digelar acara pemusnahan barang bukti minuman keras (MIRAS) usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2016 oleh POLRES Dumai.

Ribuan botol minuman keras (miras) beberapa merk terkenal tanpa dokumen di musnahkan dengan cara di giling menggunakan alat berat, Pemusnahan miras ditandai dengan dilempar botol miras oleh Wali kota Dumai ketempat pengilingan botol miras, Zulkifli As di dampingi Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting, Ketua DPRD Gusri Efendi, Dandim Dumai, Letkol Rendra Siagian dan beberapa tamu undanganl ainnya.

Miras tersebut berasal dari 985 kardus dari berbagai merk, seperti Red Label, Passione, Tequilla, TgeBeachhouse, Gordon, Black Lable, Johnie Walker Platinum, Boschendal, Jose Cuervodan Gold Label.

“Kami apresiasi pihak Polres berhasil menggagalkan penyelundupan miras yang masuk ke Kota Dumai. Secara tidak langsung, Negara sudah terselamatkan dari penggelapan pajak,  ujar Wali kota Dumai Zulkifli As.

Sedangkan Kapolres Dumai AKBP Donal H Ginting mengatakan, adanya kendala mencari pemilik miras tersebut, yang diselundupkan melalui pelabuhan tikus di daerah Sungai Selingsing, Kita belum bias pastikan siapa pemiliknya, karena keterangannya masih minim, Kita juga masih menelusuri jalur penyelundupan minuman alcohol ilegal ini,” ujarnya.