Pemko Gelar Peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Al-Manan

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Bertempat di Masjid Agung Al-Manan, Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian ADM Kesra Setdako Dumai menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2018.

Kegiatan yang berlangsung pada ,Senin (16/4/2018) kemarin dihadiri Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, Sekda Kota Dumai Ir HM Nasir MP,  Kepala OPD dilingkungan Pemko Dumai,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Dumai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota menyambut baik dilaksanakannya kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

“ Peringatan Isra Mi’raj ini penting dan tidak hanya sebagai kegiatan seremonial semata. Namun lebih kepada bagaimana memahami nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa luar biasa yang dialami Nabi Muhammad SAW,” kata Walikota seraya menambahkan, Hikmah yang didatangkan dari perjalanan Isra Mi’raj Nabi itu adalah Shalat, melalui monetum peringatan Isra Miraj mari kita tingkatkan kualitas sholat.

Selain itu, melalui momentum peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW mari bersama-sama menjadikan Kota Dumai sebagai kota yang makmur madani, kota yang masyarakatnya diselimuti keimanan, bertaqwa dan berilmu pengetahuan.

Masih kata Walikota, Dengan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini pula, semoga Allah SWT memberkati kita semua.

“ Hendaknya akan semakin bertambah keimanan kita kepada Allah SWT dan semakin dalam pula tanggung jawab kita untuk membangun kehidupan beragama di kota Dumai ini,” pesan Walikota.

Peringatan Isra Miraj diisi dengan kegiatan tabligh akbar menghadirkan ustad Dr. Jhon Fahmil, MA dari Pekanbaru. Dalam tausiah agamanya,  ustad menyampaikan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra dan Miraj. Lalu mengajak seluruh umat Islam untuk melaksanakan sholat lima waktu.

” Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam menghadap Allah SWT untuk menerima perintah melaksanakan sholat 5 waktu, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata,” ajaknya.