Pemko Dumai Sambut Kedatangan Kepala KSOP Klas I Dumai Yang Baru

Berita Dumai Berita Umum Bidang Perhubungan Laut

DUMAI – Pemerintah Kota (Pemko) menyambut kedatangan pucuk pimpinan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I Dumai yang baru yakni Sanggam Marihot menggantikan Capt Jonggung Sitorus yang pindah ke Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Acara pisah sambut yang digelar di Halaman KSOP KLas I, Jalan Yos Sudarso, Dumai dihadiri Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. M. Nasir, para pejabat di lingkungan KSOP, Pelindo unsure Forkompimda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan selamat datang kepada Kepala KSOP Klas I Dumai yang baru. Ia berharap kepada Kepala Kantor yang baru kiranya betah selama bertugas di Kota Dumai.

“ Kita semua berdoa agar selama bertugas di kota ini, jalinan kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan kita upayakan hubungan silaturahmi dan hubungan kedinasan kedepannya lebih baik lagi,” harap Nasir, kemarin.

Menurut Sekda, KSOP sebagai instansi yang bertugas melaksanakan pengawasan dan penegakan hukum di bidang keselamatan dan keamanan pelayaran, memainkan peran yang sangat penting. Koordinasi kegiatan pemerintahan di pelabuhan serta pengaturan, pengendalian, dan pengawasan kegiatan kepelabuhanan pada pelabuhan yang diusahakan secara komersial adalah salah satu dari banyak lagi upaya yang dapat terus ditingkatkan dalam mencapai cita-cita tersebut.

“ Upaya-upaya yang telah dibangun oleh pejabat lama dalam membangun sinergitas antara otoritas pelabuhan dengan pemerintah daerah yang sudah baik, kedepan akan lebih baik diperankan oleh pejabat yang baru ini. Yang utama, kebersamaan membangun kawasan yang berada dilingkungan Kota Dumai harus terjadi sinergitas dan kebersamaan tanpa melakukan intervensi apapun. Kami, selaku pemerintah Kota Dumai berharap bagaimana seluruh instansi vertikal untuk terus bekerjasama dalam membangun Kota Dumai ini,” tuturnya.

Kepada Pejabat yang lama, Sekda mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini. Semoga kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan oleh pejabat yang baru. Semoga selalu mendapat lindungan Allah SWT dan meraih sukses ditempat yang baru.

Sementara, Mantan Kepala KSOP Klas I Dumai Capt Jonggong Sitorus berharap, selama ia bertugas  hendaknya tugas yang di emban sebelumnya dalam membenahi dan membuat sejumlah terobosan dalam memajukan KSOP bisa dilanjutkan oleh pejabat yang baru nantinya.

“ Selama saya bertugas tidak terlepas dari kesalahan, hendaknya  bisa dimaafkan dan kepada Pak Sanggam bisa melanjutkan tugas dan program yang telah saya buat sebelumnya,” harapnya.

Sedangkan, Kepala KSOP Dumai Sanggam Marihot juga berharap mendapat dukungan semua pihak dalam memimpin instansi kesyahbandaran ini, dan mengaku siap bekerjasama baik untuk peningkatan pelayanan kepelabuhanan.

Sanggam mengaku pernah menjabat Kepala Bidang Keselamatan Berlayar di KSOP Dumai pada 2014 lalu, kemudian dipindahkan ke sejumlah kantor kesyahbandaran, hingga akhirnya kembali bertugas di Dumai.

“ Saya mohon dukungan dan kerjasama baik semua pihak agar kinerja ksop dan pelayanan kepada pengguna jasa dapat terus dimaksimalkan,” tutup Sanggam.

Share ke Media Sosial ...