Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Sosialisasi Daftar Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai

Berita Dumai Berita Umum Bidang Perhubungan Darat

DUMAI – Dalam rangka peningkatan pelayanan informasi publik di lingkungan pemerintahan Kota Dumai sesuai dengan undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Sosialisasi Daftar Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai.
Kegiatan dilaksanakan Kamis (1/1/2021) di Ballroom Hotel Grand Zuri yang secara resmi dibuka Wakil Wali Kota Dumai, Amris, SSy dan mendatangkan narasumber Tatang Yudiansyah dari Komisi Informasi Riau.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota, Amris menyambut baik atas terselenggaranya sosialisasi ini.


Menurutnya, saat ini keterbukaan informasi sangat dibutuhkan baik masa kini dan masa yang akan datang. Terlebih lagi yang kaitannya dengan penyusunan kebijakan dan pengambilan keputusan publik serta pelibatan peran masyarakat. Dengan demikian, pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama di dalam pembangunan dan kemajuan daerah.
“Untuk itu, kepada seluruh peserta sosialisasi (Kepala OPD atau yang mewakili) agar mengikuti sosialisasi ini dengan seksama. Sehingga nantinya dapat diaplikasikan dengan baik dan tugas-tugas dapat dijalankan dengan kebersamaan,” ucapnya.
Dengan keterbukaan informasi publik, diharapkan pemerintah bersama dengan masyarakat bersama-sama berkontribusi didalam penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan.
Selain itu, dengan semakin terbukanya informasi publik di Kota Dumai dan mudah diakses, lanjutnya, tentu akan menarik minat banyak investor ke Kota Dumai, sehingga akan semakin meningkatkan perekonomian baik masyarakat maupun daerah.
Sementara itu, Plt Kepala Diskominfo Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, SSos, MSi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Wakil Wali Kota sekaligus berkenan membuka acara sosialisasi. Disampaikan pula bahwa sebenarnya undang-undang KIP sudah lama ada, namun belum familiar disini karena terkendala oleh berbagai faktor. Alhamdulilah pada kesempatan ini dapat terlaksana acara sosialisasi.
Senada dengan Wakil Wali Kota, Plt Kadiskominfo berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti acara sosialisasi ini dengan baik dan nantinya dapat disampaikan kembali di forum-forum lainnya.

Share ke Media Sosial ...