Pembanguan Astaka Arena Utama MTQ Riau ke 36 Hampir Rampung

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI –  Dua hari jelang puncak perhelatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 Provinsi Riau di Kota Dumai, panitia pelaksana MTQ terus melakukan persiapan kegiatan pembukaan di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas yang menjadi pusat perhelatan MTQ.

Berbagai persiapan perhelatan pembukaan MTQ atau malam ta’ruf mulai dari persiapan prosesi penaikan bendera, paduan suara hingga perhelatan tarian budaya terus dimatangkan guna memastikan pelaksanaan dan pembukaan MTQ yang rencananya juga akan dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Kepala Daerah dari kabupaten/kota di Riau dapat terlaksana dengan sukses dan sesuai harapan.

Berbagai tarian mulai dari tari massal hingga persembahan tari budaya terlihat terus dimatangkan penampilannya dengan disaksikan oleh Ketua Panitia MTQ ke 36 Provinsi Riau Muhammad Nasir yang juga merupakan Sekda Kota Dumai.

Selain memantau perasiapan perhelatan seni budaya untuk pembukaan MTQ, Sekda Dumai juga memantau tahapan pengerjaan Astaka utama MTQ.

Sekda Kota Dumai H. Muhammad Nasir mengatakan, insyaallah semua persiapan yang dilakukan akan selesai sebelum pelaksanaan MTQ dimulai.

“ Saat ini untuk pembangunan astaka utama MTQ memang belum 100 persen selesai, namun sudah masuk dalam tahapan finishing atau sekitar 90 persen pengerjaan. Melihat progres pengerjaan astaka yang terus digesa pengerjaannya hingga malam hari saya yakin astaka ini akan selesai sesuai jadwal yang kita tetapkan,” ujar Nasir.

Ditambahkan Sekda, selain mempersiapkan bangunan fisik astaka, pihaknya juga menggesa persiapan malam ta’ruf dan malam pembukaan MTQ.