November 2018, Pasokan Listrik Kapasitas 60 MVA ke Wilmar Tuntas

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Hingga saat ini, PT PLN (Persero) masih terus melakukan pengerjaan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) guna memenuhi pasokan listrik untuk kebutuhan perusahaan Wilmar Nabati (WINA) Dumai yakni sebesar 60 mega volt ampere (MVA).
Diperkiraan November 2018 ini, Pemasokan listrik sebesar 60 MVA  untuk mendukung kemajuan investasi di Kawasan Industri Dumai (KID) ini tuntas dan siap digunakan.
Hal tersebut disampaikan Manajer PLN (Persero) Area Dumai, Suharno didampingi Manager Area Dumai kota Fauzar dan sejumlah staf pada Rabu (28/2/2018) diacara silaturahmi dan coffee Morning bersama insan Pers dikota Dumai.
Dengan adanya pemasokan listrik, selain peningkatan kebutuhan listrik, kapasitas produksi PT Wilmar Nabati (WINA) juga akan meningkat serta pabrik dan industri turunan dari minyak sawit akan dibangun di kawasan ini, termasuk dapat menciptakan lapangan kerja baru.
Diketahui, bentuk kerjasama ini sebelumnya ditandai dengan  penandatanganan Surat Jual Beli Tenaga Listrik (SJBTL) antara PLN dengan PT Wilmar Nabati Indonesia (WINA) di Kantor Pusat PLN beberapa bulan lalu.
SJBTL ini ditandatangani oleh General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Irwansyah M Putra, dengan Wakil Direktur Wilmar Nabati Indonesia Erik. Sedangkan penandatanganan ini, disaksikan oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto.
Ketika ditanya, apakah dengan pemasokan Listrik 60 MVA ke Wilmar akan berdampak atau menganggu ketersediaan listrik untuk pelanggan, hal tersebut dikatakan Suharno tidak akan mengganggu.

” Pemasokan Listrik ke Wilmar memang besar, tetapi ini tidak akan menganggu ketersediaan pasokan listrik untuk masyarakat. Kita akan tetap memberikan pelayanan terbaik,” tukas Manager PLN (Persero) Area Dumai Suharno.