Meriahkan Pawai Budaya Apeksi, Wako Dumai Gunakan Pakaian Melayu

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Gunakan pakaian khas Melayu, Walikota Dumai H. Zulkifli As beserta istri Hj. Haslinar dan rombongan Pemerintah Kota Dumai ikut meriahkan Pawai Budaya sempena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XII yang berlangsung di Bumi Arema, Kota Malang.

Bersama dengan 70 perwakilan Pemko Dumai lainnya, Walikota berjalan kaki di lokasi Pawai budaya yang digelar Jalan Ijen Kota Malang hingga Jalan Semeru menuju Stadion Gajayana.

Walikota Dumai disambut langsung oleh Pemko Malang dipintu kedatangan dengan Alunan musik khas kota malang.

Zulkifli As beserta istri duduk bersama Perwakilan Walikota Se indonesia dan terlihat akrab berbincang. Dimana seluruh kepala daerah lainnya  juga mengenakan pakaian adat daerah masing-masing sesuai tema yang dibuat panitia penyelenggara.

Pembukaan Pawai Budaya Apeksi di bumi Arema diawali dengan persembahan tari khas dan pergelaran budaya dari kota Malang.

Tidak sedikit pergelaran aksi panggung yang ditampilkan peserta dan bebebrapa perwakilan pun ikut andil untuk meramaikan pawai yang mengutamakan keberagaman budaya itu. Mulai dari tari-tarian sampai patrol khas Kota Malang.

Walikota Malang Moch Anton selaku tuan rumah Apeksi 2017 membuka secara langsung kegiatan kirab budaya.

Walikota Malang dalam sambutannya mengatakan, pawai budaya merupakan keberagaman budaya indonesia yang bisa di tonton oleh masyarakat Malang.

“Gelar Pawai Budaya ini merupakan salah satu khasanah budaya bangsa Indonesia, kita nikmati nanti budaya dari daerah lain, yang akan menampilkan tradisi khas daerah budaya masing-masing, saya harap Walikota Se Indonesia yang hadir bisa menikmati khasanah budaya yang kami tampilkan” ujarnya.

Ia berharap juga masyarakat kota Malang bisa menikmati penampilan budaya dari daerah-daerah lain yang tentunya akan menambah pengetahuan tentang budaya Indonesia.

Kirab pawai budaya berakhir ditandai dengan aksi panggung dari tuan rumah malang dan penampilan dari perwakilan daerah peserta.

Berakhirnya kegiatan pawai budaya akan dilanjutkan dengan kegiatan city Expo 2017 yang berlangsung di stadion Gajayana, Kota Malang.


 

Share ke Media Sosial ...