Libur Panjang, Disdikbud Ingatkan Ortu Awasi Anak

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengimbau kepada seluruh orang tua murid untuk tetap mengawasi anak – anaknya selama libur di bulan Ramadhan 1438 H / 2017 M.

Libur panjang sebulan lebih bagi anak didik mulai TK, SD, SMP dan SMA ini hendaknya diisi dengan kegiatan positif, misalnya pesantren kilat dan tugas catatan ceramah Ramadhan ustad saat pelaksanaan tarawih.

“ Apabila anak tidak diarahkan pada kegiatan positif kita kuatir mereka terpengaruh hal yang tidak baik, karena itu orangtua harus mengawasi anak selama liburan panjang ini,” ujar  Kadisdik Sya’ari.

Menurutnya, saat ini pengaruh negatif sangat luar biasa bagi anak, terutama pengaruh internet yang mudah sekali diakses dan narkoba yang memang sengaja mulai mengincar generasi muda atau pelajar.

Sya’ari berharap peran aktif orangtua untuk mengawasi dan memotivasi agar anak mengisi waktu libur dengan kegiatan bermanfaat, baik di rumah, maupun di tempat-tempat rumah ibadah.

“ Sebab, tanpa peran aktif orangtua, harapan menciptakan genarasi yang berkualitas dan bertaqwa itu tentunya tak akan membuahkan hasil,” tegasnya seraya menambahkan,libur proses belajar mengajar kali ini adalah dalam rangka libur kenaikan kelas, serta libur bulan Ramadhan hingga libur perayaan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.