Kota Dumai Raih Peringkat I Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Riau

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Walikota Dumai, H. Paisal SKM, MARS menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau Tahun 2022 di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Senin (12/4/2021).
Acara yang ditaja oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau ini mengusung tema “Meningkatkan Kemandirian Ekonomi Berbasis Industri, Pertanian dan Pariwisata Dengan Tata Kelola Pemerintah dan Pelayanan Publik Yang Prima”.
Musrenbang ini terlaksana sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, serta Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 9 Tahun 2009 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Provinsi Riau Tahun 2005-2025. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menginformasikan arah kebijakan prioritas, program prioritas, dan kegiatan strategis pembangunan Provinsi Riau dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Riau Tahun 2022 berdasarkan permasalahan pokok daerah serta isu-isu aktual yang berkaitan dengan proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Riau.
Pada moment ini juga, Pemerintah Kota Dumai turut berbangga. Dari 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis menjadi pemenang dan menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 berkat inovasi pembangunan daerah yang dilakukan.
Untuk Peniaian PPD Tahun 2021 Tingkat Provinsi Riau kategori Kota, Kota Dumai mendapat juara 1, sedangkan untuk tingkat Nasional pada saat ini Kota Dumai sudah masuk 10 besar, dan telah selesai penilaian tahap III pada tanggal 8 April 2021 kemarin.
Pengumuman pemenang pada tingkat nasional akan di umumkan pada acara Musrenbang Nasional di Jakrata.
Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Kepala BPK Provinsi Riau Widhi Widayat, Asisten II Setdaprov Riau Avarefita, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau Herman, Wali Kota Dumai Paisal, Bupati Bengkalis Kasmarni dan OPD terkait dilingkungan Provinsi Riau.

Share ke Media Sosial ...