Ketua DPRD Dumai Sambangi Pengungsi Korban Banjir di Mushalla Assofa

Berita Dumai Berita Umum
DUMAI – Akibat hujan deras yang melanda Kota Dumai sejak beberapa hari belakangan, membuat sejumlah jalan dan kawasan pemukiman warga, khususnya di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota terendam air.
Pantauan dilapangan hingga hari ini (Kamis,red), air masih menggenangi Jalan dan Gang. Bahkan ratusan rumah warga yang berada di Kelurahan Sukajadi juga ikut terendam, khususnya di RT 20, 21 dan 23.
Dengan kondisi tersebut, banyak warga yang memilih meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke Mushalla Assofa yang berada di RT 21, Jalan Bintan, Gang Paris II, Kelurahan Sukajadi.
Karena turut merasakan apa yang dirasakan warganya, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi didampingi istri Ria Ramadhani sejak kemarin telah mengunjungi langsung para pengungsi yang berada di Mushalla Assofa.
” Rumah kita juga terendam banjir. Jadi kita sangat merasakan apa yang dirasakan para korban banjir. Apa yang kita lakukan saat ini guna memastikan apakah para pengungsi dalam kondisi sehat dan juga tidak kekurangan apapun, seperti makan dan minum,” ungkap Andi sapaan akrab Ketua DPRD Dumai saat mrlihat langsung kondisi pengungsi pada Kamis (18/10/2018).
Pada kesempatan itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga berpesan kepada para korban banjir, khususnya para pengungsi agar tetap memperhatikan kondisi kesehatannya dan sebelum meninggalkan rumah hendaknya tetap memperhatikan barang – barang berharga dan juga mematikan arus listrik.
” Tetap semangat dan tetap sabar. Selalu berpikir positif, karena kita selaku Wakil Rakyat juga memikirkan solusi untuk penuntasan banjir ini. Apa yang terjadi saat ini mari kita sama – sama intropeksi diri,” tuturnya.
Tak lupa, Pimpinan Legislatif ini juga mrminta kepada seluruh masyarakat Kota Dumai agar menjaga kebersihan lingkungannya.
” Dengan lingkungan yang bersih, tentunya dapat meminimalisir terjadinya banjir,” ajaknya.
Sementara, Ketua RT 21 Kelurahan Sukajadi Yonrizal mengucapkan terimakasih atas support yang selalu diberikan Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, baik secara moril dan materil.
” Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial, Kecamatan, Kelurahan, Polres Dumai dan Perusahaan yang telah memberikan bantuan kepada para korban banjir. Semoga apa yang dilakukan ini mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.
Disebutkan Yon, di RT 21 sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak banjir. Sementara warga yang mengungsi ke Mushalla Assofa sebanyak 20 KK.
” Hingga hari ini (Kamis,red) sudah 20 KK yang telah mengungsi ke Mushalla Assofa dari 80 KK yang terkena dampak banjir,” tukas Yonrizal sembari berharap Air yang mengenangi wilayahnya segera surut.
Pantauan dilapangan, pada pagi harinya Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi bersama Kapolres Dumai AKBP Restika P. Nainggolan dan Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardianto juga mengunjungi para pengungsi di Mushalla Assofa serta menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya.
Share ke Media Sosial ...