Kepala UPT Terminal Barang Lakukan Sidak di Posdallalin

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat

DISHUB DUMAI – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Dumai, Kepala UPT. Terminal Barang kota Dumai, Ramlan, S.Sos melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kedisiplinan pegawai yang bekerja di UPT Terminal Barang, pada Jumat lau (04/08).

Menurut Kepala UPT Terminal Barang, Ramlan, S.Sos menerangkan sidak dilakukan dalam upaya penegakan disiplin kinerja pegawai lingkup UPT Terminal Barang, kepada seluruh Komandan Regu (Danru), Wardan (Wakil Komandan Regu) dan seluruh Anggota yang bertugas termasuk Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di lingkup Terminal Barang kota Dumai.

Dijelaskan Ramlan, sidak dilakukan untuk menegakkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tentang penegakan disiplin pegawai serta menindak lanjuti instruksi Walikota Dumai agar pimpinan mampu menegakkan disiplin kerja terhadap bawahannya masing-masing, sebagai upaya penegakkan disiplin kerja dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tentunya ini juga upaya memperkuat untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam sidak, Kepala UPT Terminal Barang Ramlan juga melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan fasilitas yang berada disejumlah Pos Pengendalian lalu Lintas (Posdallalin) lingkup UPT Terminal Barang, jika ada yang rusak ataupun sesuatu yang dapat menggangu kelancaran kinerja para petugas di lapangan akan segera ditindaklanjuti, agar petugas dapat menjalankan tugasnya semaksimal mungkin,”tegasnya.

pengawasan terhadap kinerja di lapangan, khususnya yang berada di area UPT Terminal Barang dan di beberapa Posdallalin harus benar-benar ditingkatkan dan diperketat lagi, untuk menjadikan pengawasan lebih optimal dan dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Dengan tingkat disiplin yang tinggi, dan pelayanan maksimal, sopan dan bijak dalam bertugas, berharap dapat memperkuat terhadap peningkatkan PAD, jangan sampai akibat pelayanan yang buruk kita kehilangan sumber PAD,” pungkasnya.

Ditambahkannya, pengawasan terhadap kinerja di lapangan, khususnya lingkup UPT Terminal Barang dan beberapa Posdallalin harus benar-benar ditingkatkan dan diperketat lagi untuk menjadikan pengawasan lebih optimal guna meningkatkan profesionalisme petugas dalam menjalankan tugas di lapangan. (Tr)