Kepala OPD Dumai Terima Dokumen Pelaksanaan Anggaran 2018

Berita Dumai Berita Umum

DISHUB DUMAI – Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2018 resmi diserahkan Walikota Dumai Zulkifli As kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah dan pemerintah kecamatan, di gedung daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung, Rabu (10/1/2018).

Walikota mengatakan, penyerahan DPA OPD salah satu kegiatan penting di awal tahun anggaran sebagai acuan dari program pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah.

“Penyerahan dokumen anggaran ini merupakan langkah awal dimulainya pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2018,” kata Zul As.

Menurutnya, sejumlah hal penting perlu jadi perhatian, terutama faktor pengendalian dan pengawasan pelaksanaan kegiatan, dan seluruh kepada OPD diminta untuk aktif di unit kerja masing masing.

Dari hasil rapat paripurna disetujui APBD Kota Dumai tahun 2018 sebesar Rp1,065 triliun dan nantinya akan digunakan untuk belanja langsung dan belanja tidak langsung.

“Seluruh kepala satuan kerja agar benar benar proaktif melakukan pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan din unit kerjanya,” sebut Wako.

Selain itu, diminta Kepala OPD untuk tetap konsisten dalam perencanaan, pelaksanaan pengendalian pelaporan serta penyerahan kegiatan yang telah selesai dengan tepat waktu serta tepat mutu.

Zul As juga mengimbau pengguna anggaran dapat patuh, cermat dan memahami baik  pelaksanaan semua kegiatan berdasarkan aturan dan ketentuan berlaku.

“Agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan baik, tertib dan lancar, maka pimpinan satuan kerja harus terus berkonsultasi dan koordinasi, karena banyak tantangan dihadapi,” tukasnya.

Sumber : mediacenter.riau.go.id