Kementerian PANRB Serahkan LHE AKIP Kepada Pemko Dumai

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara
Dumai – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB) menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Akutanbilitas Kinerja Pada Pemerintah (LHE AKIP) Kabupaten / Kota wilayah I yakni Sumatera, Banten dan Jabar.
Salah satu daerah yang menerima LHE AKIP dari Kementerian PANRB yakni Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.
Penyerahan LHE AKIP itu langsung diserahkan oleh Menteri PANRB Asman Abnur yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo bertempat di hotel Royal Grand Panghegar Bandung pada  Rabu (25/01).
Pada kesempatan itu, Menteri PANRB mengatakan, sekarang ini geliat pemerintah pusat dan daerah terus berupaya untuk menciptakan pelayanan publik menuju 2025 yang bertingkat internasional.
Perintah Bapak Presiden, Reformasi Birokrasi dan pelayanan publik yang berorientasi kepada kepuasan masyarakat yang tinggi dan berintegritas menjadi kunci utama pembangunan.
” Alhamdulillah progresif beberapa kabupaten kota sangat aktif dalam mewujudkan kinerja menuju reformasi birokrasi tersebut, hal ini terlihat beberapa kota telah meningkat status evalusi kinerja mereka kepredikat yang lebih baik, diantaranya Kota Bandung dan Kota Tanjung Pinang yang beberapa tahun telah mencapai prediket A dan B yang sebelumnya sama – sama CC , tentu mereka diharapkan menjadi inisator teladan bagi beberapa daerah yang lain,” tuturnya.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengatakan, salah satu program proritas Pemerintah Kota Dumai yakni pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani khusus terhadap pengaduan masyarakat secara langsung dan berbasis IT telah di bentuk tahun 2017 ini. Selain itu, Pemko Dumai juga menjalankan program smart city.
” Predikat yang kita dapatkan tahun ini menjadi momen dan spirit untuk kita untuk lebih meningkat tahun depan,” tuturnya.
Lanjutnya, upaya – upaya reformasi birokrasi akan terus dibenahi, sehingga mencapai hasil yang maksimal dan masyarakat pun akan semakin mudah berurusan.
” Pembenahan reformasi birokrasi akan terus kita lakukan, agar pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat semakin optimal,” tutupnya.(Dika)
Share ke Media Sosial ...