Kapolres serahkan bantuan untuk korban banjir di dua kecamatan

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Sebagai wujud kepedulian atas terjadinya musibah Banjir di Kota Dumai, Kepolisian Resort (Polres) Dumai mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan untuk para Korban di dua Kecamatan yakni Dumai Kota dan Dumai Selatan.

Penyerahan bantuan berupa susu, air mineral, mie instan dan kebutuhan lainnya secara langsung diserahkan Kapolres Dumai AKBP AKBP Restika P. Nainggolan didampingi Kapolsek Dumai Barat Kompol P. Lukman Parluhutan, Kapolsek Dumai Kota IPTU Hardiyanto, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo, Paur Subbag Humas Polres Dumai IPTU Dedi Nofarizal dan para Bhabinkamtibmas.

” Ini sebagai bentuk kepedulian kami (Polri,red). Walau tak seberapa, tapi kami berharap bisa sedikit meringankan beban para korban banjir yang daat ini sebagian telah mengungsi di tenda pengungsian,” harap AKBP Restika, Kamis (18/10/2018).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada Kapolsek serta pihak Kecamatan dan Kelurahan yang wilayahnya terkena dampak Banjir agar tetap siaga dan meningkatkan patroli terhadap rumah – rumah yang saat ini sedang terendam air. Jangan sampai rumah yang ditinggal pemiliknya malah dibobol maling.

” Makanya saya minta semua pihak untuk meningkatkan pengawasan di setiap waktu,” pesannya.

Selain Polres Dumai yang menyerahkan bantuan, Rumah Sakit Bhayangkara Kota Dumai juga melaksanakan Bhakti Kesehatan terhadap Korban Banjir di Posko Pengungsian yang berada di Jalan Garuda, Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan.

Data yang diperoleh dari Humas Polres Dumai menyebutkan, di Kecamatan Dumai Kota sebanyak 157 rumah warga terendam air dengan ketinggian 30 – 50 CM.

Berikut rinciannya.

Kelurahan Sukajadi :

• Jl.Bintan Gg. Semangka RT 20 Kel.Sukajadi sebanyak 12 rumah terkena banjir.

• Jl.Bintan RT 21 Kel.Sukajadi sebanyak 20 rumah terkena banjir.

• Jl.Bintan RT 23 Kel. Sukajadi sebanyak 15 rumah terkena banjir.
Untuk warga yang mengungsi sekitar 18 KK (Kepala Keluarga) di Mushola Asofa Jl. Bintan Gg. Paris 2 RT 20 Kel.Sukajadi Kec.Dumai Kota.
Kelurahan Bintan :
• Jl. Bintan RT 14 Kel.Bintan sebanyak 10 rumah terkena banjir.
• Jl. Bintan Gg. Mata Air RT 15 sebanyak 60 rumah terkena banjir.
• Jl. Bintan Gg. Jambu RT 16 sebanyak 40 rumah terkena banjir.
Saat ini Kelurahan Bintan telah membuka Posko pengungsian yang bertempat di Lantai 2 Kantor Kelurahan Bintan yang hingga saat ini telah di isi sekitar 49 orang.
Sedangkan di Lokasi Posko Pengungsian Korban Banjir Jalan Garuda Kel. Bumi Ayu Kec. Dumai Selatan warga yang mengungsi sekitar 22 KK (Kepala Keluarga).
Share ke Media Sosial ...