Kapolres Pimpin Operasi Patuh Siak 2017 60 Personil Polres Dumai Diterjunkan

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak – 2017 yang mengangkat tema “Dengan Operasi Patuh Siak – 2017, Kita Tingkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltibcar Lantas, Khususnya Menjelang Idul Fitri 1438H/2017M.
Apel dilaksanakan pada Selasa (09/05/2017) pagi sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.
Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan amanat Kepala Korps Lalulintas Polri IRJEN Drs. Royke Lumowa M.M.
Namun sebelumnya, Kapolres Dumai berharap kepada seluruh pihak khususnya Satuan Polisi Militer baik TNI AD dan TNI AL untuk dapat berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Operasi Patuh Siak – 2017 yang akan dilaksanakan selama 14 (Empat Belas) hari mendatang.
“ Sementara kepada seluruh personil Polres Dumai yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh Siak – 2017 yang berjumlah sebanyak 60 (Enam Puluh) orang dan didukung oleh anggaran, diminta untuk melaksanakan tugas Operasi Patuh Siak – 2017 dapat bersikap arif dan bijaksana yang bertujuan bagaimana membuat masyarakat pengguna jalan patuh akan peraturan berlalu lintas,” tegas Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi.
Lanjutnya, Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, dimana keselamatan dalam berlalulintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya dinilai masih sangat rendah. Hal tersebut terbukti dengan masih ditemukannya pengendara yang melawan arus lalulintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat.
“Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka Operasi Patuh Siak – 2017 ini akan dilaksanakan dengan mengutamakan Tindakan Represif berupa Penegakkan Hukum Penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas, tentunya tanpa mengesampingkan kegiatan Preemtif dan Preventif serta dilakukan dengan Tindakan Kepolisian yang Humanis dengan mengedepankan ataupun mengutamakan 3S (Senyum, Sapa, Salam),” pungkas Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi.
Pantauan dilapangan, Polri telah menetapkan Kalender Operasi Patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dan Operasi Patuh Siak Tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 (Empat Belas) hari yang dimulai dari tanggal 9 Mei sampai dengan 22 Mei 2017 secara serentak diseluruh Indonesia.
Sementara pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuk Siak – 2017 tersebut ditandai dengan Pemasangan Pita Tanda Operasi oleh Kapolres Dumai kepada 4 (Empat) orang perwakilan diantaranya ialah BRIPKA Santoso (Brig Si Propam), BRIGADIR Syahril Harahap (Brig Sat Lantas), BRIGADIR Benny Apriliadi (Brig Sat Intelkam) dan BRIPDA Muhklis (Brig Sat Sabhara). Serta dilanjutkan dengan Pengecekan Peserta Upacara dan Pengecekan Ranmor Dinas.
Turut hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak – 2017 tersebut Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi MSi (Han), Polisi Militer TNI AD dan TNI AL, perwakilan Kodim 0320/Dumai Kapten Ujang ZKM, Kasatpol PP Kota Dumai HR. Bambang Wardoyo, SH dan perwakilan PT. Jasa Raharja Kota Dumai Juni Panto Susilo dan Handhoko serta seluruh Pejabat Utama Polres Dumai yang terdiri dari Waka Polres Dumai, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai.