Kambali Kembali Pimpin PWI Dumai Periode 2017 – 2020

Berita Dumai Berita Umum

DISHUB DUMAI — Kambali kembali memimpin sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kota Dumai untuk periode 2017-2020, sesuai hasil Konferensi yang digelar di Hotel Grand Zuri pada Selasa (05/12/2017).

Sebelum pemilihan, terdapat tiga calon nama yang di usung oleh para peserta Konferensi yakni, Kambali, Bambang Prayetno dan Rezi AP.

Namun disaat penghujung konfrensi dua orang calon Ketua PWI Kota Dumai atas nama Bambang Prayetno dan Rezi AP menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan serta membulatkan suara menunjuk Kambali untuk menduduki kembali kursi kepemimpinanan ketua PWI Kota Dumai hingga 2020 mendatang.

“ Terima kasih saya ucapkan kepada teman – teman anggota PWI Kota Dumai yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk kembali memimpin PWI Kota Dumai dalam kurun waktu tiga tahun mendatang,” tuturnya.

Konfrensi PWI Kota Dumai 2017 yang mengusung tema memantapkan etika dan profesionalisme wartawan dalam menggali potensi daerah menyongsong era digital terasebut secara resmi dibuka wakil Walikota Dumai Eko Suharjo.

Turut menghadiri acara pembukaan, Perwakilan Pengurus PWI Provinsi Riau Saparudin Koto, Ketua Partai Golkar Kota Dumai Timo Kipda, unsur Forkompimda dan Ormas serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengharapkan agar Pers dalam melaksanakan tugasnya selalu berpegang teguh pada etika dan norma.

Wakil Walikota juga menyampaikan bahwa kadang oknum pers ada memanfaatkan kebebasan Pers menjadi kebebasan pres, yang dianologikan menjadi menekan dan meneras.

“ Untuk itu saya mengharapkan agar Pers di kota Dumai bisa berpegang teguh pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” pesannya.

Bahkan secara gamblang Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo meminta kepada Pers di Dumai bisa sebagai kontrol sosial terhadap apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Dumai selama 2 tahun masa kepemimpinannya bersama Walikota Dumai Zulkifli As.

“ Masalahnya dari 21 Program Pemko Dumai masih banyak yang belum berjalan sebagaimana dicanangkan masa kampanye,” sebutnya.

Secara khusus Wakil Walikota Dumai Eko Suharo mengharapkan pemilihan Ketua PWI Dumai bisa membawa perbaikan dan peningkatan kualitas pemberitaan apalagi dalam waktu dekat Pemerintah Kota Dumai akan melaksanakan MTQ tingkat kota Dumai.

Sementara, Ketua PWI Riau yang diwakili Ketua Bidang Organisasi Saparudin Koto dalam sambutan juga mengharapkan agar PWI kota Dumai bisa menangkal berita Hoax. Apalagi dalam pelaksanaan Hari Pers dua tahun terahir ini PWI Pusat mencanangkan Perang melawan Hoax.

Saparudin Koto mencontohkan adanya informasi di facebook pada tanggal 22 November 2017 lalu terjadi banjir besar di Ka,bah Mekah. Padahal sejak tanggal 21 November, Ia berada disana melaksanakan ibadah Umroh.

“ Untuk itu, saya meminta agar anggota PWI Dumai bisa berperang melawan berita Hoax, caranya lakukan konfirmasi dan verifikasi atas sebuah kejadian,” katanya.

Hal lainnya, PWI Dumai harus lebih banyak lagi melakukan pelatihan sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Apalagi PWI Pusat sudah mencanangkan Pendidikan dan Pelatihan Wartawan serta program lainnya.


Share ke Media Sosial ...